Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 10:12:00 PM

Cara Daftar Akun Twitter Terbaru 2016 - Lengkap

No comments:
Mungkin Anda sering mendengar istilah follow dan follower, Jika di artikan follow adalah mengikuti dan follower adalah jumlah pengikut. Istilah ini muncul dari media sosial bernama Twitter. Twitter adalah media sosial populer yang banyak di gunakan di seluruh dunia dan sering di gunakan untuk berinteraksi di dunia maya.

Tidak ada yang membatasi masyarakat untuk menggunakan twiter karena bisa di gunakan oleh semua kalangan, baik itu kalangan artis, pejabat negara, politikus , pemusik , pebisnis , dan lain-lain. Twitter bisa menjalin kedekatan, seperti artis kepada fens-nya, pejabat negara kepada masyarakat, dan ada juga beberapa politikus menggunakan twitter sebagai media kampanye.


Twitter juga sering di gunakan sebagai media informasi dan promosi online karena dapat dengan mudah di temukan dan membuat pemasaran berkembang dengan cepat . Kepopuleran seseorang bisa dicapai berkat media sosial yang satu ini, dengan menampilkan karyanya di twitter dan banyak yang mengikuti secara mendadak seseorang bisa menjadi terkenal dan ngetop.

Sudahkah Anda memiliki akun Twitter? Berikut kami akan memberikan panduan bagi Anda yang belum mengetahui cara daftar atau membuat akun di twitter dengan mudah dan cepat.

Pertama ; Anda haruslah memiliki email terlebih dahulu, baik itu Gmail, yahoo atau alamat email lainnya. Jika sudah memilikinya, Anda bisa melewati tahap ini.

Kedua ; kunjungi halaman website Twitter.com. lalu Klik tombol “Daftar ke twitter” yang ada di bagian kanan bawah.


Ketiga : Maka akan terbuka halaman baru, silahkan isikan formulir pendaftaran

Keterangan :
  • Nama lengkap : isikan nama lengkap Anda
  • Telpon atau email : isikan email Anda
  • Password : isikan Password Anda
  • Nama pengguna : klik salah satu nama usulan dibawah sesuai keinginan Anda
  • lalu klik Daftar
Keempat : Setelah selesai pengisian, maka Anda akan diarahkan kehalaman verifikasi nomor ponsel. Isikan nomor posel Anda yang aktif sering digunakan, lalu klik verifikasi nomor ponsel.


Kelima ; Akan terbuka halaman baru dan bersamaan dari pihak Twitter mengirimkan kode verifikasi melalui SMS ke ponsel Anda.Lalu isikan kode verifikasi tersebut, lalu klik verifikasi


Keenam : Anda akan dibawa ketahapan pengisian sebanyak 6 langkah,

Langkah 1 pertama klik Ayo untuk memulai


Langkah 2 berikan tanda ceklis sesuai yang Anda minati, lalu klik lanjutkan.


Langkah 3 pada bagian bawah terdapat 40 usulan untuk mengikuti, pilih yang ingin Anda ikuti atau bisa memilih semua dan lanjutkan.


Langkah 4 dalam tahap ini adalah pengisian profil dengan menambahkan foto, Anda bisa mengambil langsung dengan klik ambilfoto atau klik unggah foto yang sudah ada. Dan juga bisa melewati langkah ini dengan klik lewati langkah ini.


Langkah 5 pada langkah ini penambahan kontak dari email yang Anda daftarkan, apabila ingin menambahkanya klik di bagian pojok atas unggah kontak yahoo Anda, atau melewatinya dengan klik lewati langkah ini di bagian bawah.


Langkah 6 disini adalah tapa akhir pengisian, Anda akan disarankan 20 untuk mengikuti, apabila ingin menghapusnya klik tanda silang atau bisa mengikuti semua dan lanjutkan.


Ketujuh ; Kemudian Anda akan di bawa kehalaman Twitter, namun Anda belum bisa mengakses seluruhnya karena perlunya konfirmasi alam email, klik kirim ulang konfirmasi.


Delapan ; Sekarang waktunya membuka email yang Anda daftarkan, bukalah pada inbox karena team Twetter telah mengirimkan sebuah link yang bertuliskan konfirmasi sekarang.


Klik pada link tersebut maka akan muncul di halaman baru pada browser Anda. Pada halaman tersebut akan muncul notifikasi yang menerangkan bahwa email Anda sudah di konfirmasi oleh pihak Twitter.


Sampai pada langkah ini Anda sudah berhasil membuat akun Twitter. Selanjutnya diperlukannya beberapa pengaturan pada akun Anda tersebut.


Pengaturan Dasar Pada Akun Twitter

Perlunya penambahan pengaturan pada profil Anda agar terlihat lebih menarik, lengkapi profil Anda.

1. Penambahan foto profile, bio, lokasi ,situs web, warna latar dan tanggal lahir.

Penambahan foto profil sebenarnya sudah dilakukan pada pengisian 6 langkah diatas, namun jika Anda melewatinya bisa melalui pengaturan pada akun. Isikan juga pada bio, penambahan lokasi dimana Anda tinggal, menambahkan alamat website Anda (jika ada) , mengubah warna latar, dan tanggal lahir. Caranya sangat mudah, Klik tombol berbentuk telur di sebelah kanan atas akun Twitter Anda, akan muncul sub menu, lalu klik tombol “lihat profil”.


Akan terbuka halaman baru, untuk menambahkan profil Anda klik Edit profil terdapat di sebelah kanan.


Pada halaman profile inilah kita bisa mememasukkan foto profile, bio, lokasi ,situs web, warna latar dan tanggal lahir. Setelah semua bagian telah Anda isi, jangan sampai Anda lupa klik tombol “Simpan perubahan” untuk menyimpan pengaturan Anda.


2. Pengaturan lain

Pengaturan lainnya bisa Anda tambahkan melalui halaman “pengaturan”.  Cara hampir sama dengan diatas, klik tombol berbentuk telur, maka akan muncul sub menu, lalu klik tombol “pengaturan”


Anda akan menemukan banyak pengaturan di halaman ini di bagian kiri halaman, pada pengaturan akun, disini Anda bisa mengganti bahasa yang di gunakan, mengubah zona waktu, lokasi negara dan lain-lain.


Terdapat pengaturan lain yang bisa Anda ubah sesuai keinginan seperti, Keamanan dan privasi, Kata sandi, Kartu dan pengiriman, Riwayat pesanan, Ponsel, Notifikasi email , Notifikasi web, Temukan teman , Akun yang dibisukan, Akun yang diblokir, Desain, Aplikasi, Widget.

Demikianlah panduan membuat akun Twitter baru dengan mudah dan cepat. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments