Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 12:28:00 PM

Cara Backup Data Blog di Blogspot

No comments:
Blogspot adalah salah satu platform blogging gratis hadir dengan keterbatasan. Salah satu keterbatasan terbesar adalah Google memiliki kendali pada blog Anda. Google memiliki hak untuk menghapus blog Anda di setiap waktu. Hal ini biasanya datang ketika Anda menggunakan blog Anda untuk melakukan kegiatan spam atau kegiatan lain yang melanggar TOS Blogspot.


Satu hal yang dapat Anda lakukan selain mengikuti pedoman Blogspot atau mengambil cadangan periodik blog Anda di Blogspot. Ini akan memastikan jika di masa mendatang ada sesuatu yang tidak beres dengan blog Anda , tetapi Anda tidak perlu khawatir karena semua data dan posting dapat dikembalikan.

Cara Backup Data Blog di Blogspot

Setiap Blogspot blogger dapat mencadangankan semua data posting dengan menggunakan fitur ekspor blog Blogspot. Backup akan dilakukan dalam format .xml, dan Anda dapat menyimpannya di desktop lokal Anda. Sayangnya, proses ini dilakukan dengan manual, dan tergantung seberapa sering Anda memperbarui blog Anda dan Anda harus mengambil cadangan pada setiap mingguan atau bulanan.

Sebuah ide yang baik adalah untuk mengambil cadangan dari template blogspot Anda disesuaikan pada interval reguler . Hal ini akan memecahkan dua masalah utama :
  • Jika blog Anda dihapus , Anda bisa memiliki kembali tema lengkap blog Anda .
  • Jika saat Anda bermain dengan kode template , Anda membuat beberapa kesalahan , Anda dapat dengan cepat mengembalikan template dengan file backup Anda .
Berikut panduan cara mencadangkan atau Backup data Blog di Blogspot lengkap dengan gambar untuk mempermudah sahabat Blogger.

Pertama : login keakun Blogger Anda

Kedua : Pilih setelan kemudian pilih lainnya.


Ketiga : Pilih Alat Blog terletak di bagian atas, lalu klik Ekspor blog


Keempat : maka akan terbuka jendela baru, lalu klik Unduh blog untuk mencadangkan file blog Anda. Kemudian simpanlah di dekstop lokal Anda.


Saya juga menyarankan Anda untuk menyimpan file backup baik di Google Drive atau Dropbox , sehingga Anda dapat mengaksesnya dari mana saja .

Demikian Panduan mengenai  Cara Backup data Blog di Blogspot lengkap dengan gambar, semoga artikel ini membantu dan bermanfaat untuk semua sahabat pembaca.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments