Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 6:04:00 AM

Cara Menargetkan Traffic Website Ke Spesifik Negara

9 comments:
Kebanyakan dari kita tahu, lalu lintas dari negara-negara seperti Amerika Serikat dan Inggris mengkonversi lebih baik dalam hal iklan dan afiliasi penjualan, karena daya beli pengguna dari negara tersebut.

Hal ini mencerminkan bagaimana kita dapat memiliki peringkat kepopuleritasan secara global, tapi saya yakin ada banyak dari Anda yang ingin meningkatkan pendapatan AdSense, dan mungkin ingin menargetkan lalu lintas dari negara-negara tertentu. Dalam posting ini saya akan berbagi beberapa ide yang mungkin membantu Anda untuk meningkatkan lalu lintas dari negara tujuan Anda.



Tentu ada cara mudah untuk membeli lalu lintas spesifik negara yang bekerja dalam situs komersial dan E-commerce. Tapi untuk sebuah blog, menggunakan cara alami adalah cara terbaik.

Mengarahkan lalu lintas khusus negara

Menentukan nama domain

Ekstensi domain tingkat atas seperti .com dan .org biasanya memiliki peringkat lebih tinggi pada mesin pencarian, tetapi dalam rangka untuk blog atau website yang ditargetkan ke negara tertentu, membeli domain khusus ke negara tertentu merupakan ide yang baik.

Sebagian besar blogger Aussie menggunakan ekstensi domain .au, dan mereka memiliki peringkat cukup tinggi dalam pencarian Google Australia. Demikian pula untuk India, Anda dapat menargetkan .in atau .co.in sebagai ekstensi domain Anda dan ntuk lalu lintas di Inggris (United Kingdom), ambil ekstensi domain .co.uk untuk hasil lebih baik.

Dalam upaya mengembangkan merek Anda, Anda juga dapat membeli TLD lain seperti .com atau .org. Tapi satu kelemahan utama dari ide ini adalah Anda akan merasa sulit mendapatkan peringkat di search engine khusus negara lainnya. Jadi, jika tujuan Anda sudah jelas dan tahu audiens target Anda, ekstensi domain khusus negara tertentu adalah ide terbaik.

Anda dapat menemukan daftar genetik TLD dengan membeli domain dari ShoutMyDomain, GoDaddy atau Namecheap.


Google Webmaster

Google Webmaster Tool merupakan tool gratis dari Google untuk blogger dan akan sangat membantu blogger dalam mendapatkan lalu lintas negara tertentu. Alat ini memungkinkan Anda mengatur website Anda untuk negara yang ditargetkan, dan juga membantu Anda untuk mendapatkan lalu lintas dari negara yang ditargetkan.

Caranya :

Login dan memverifikasi situs Anda di Google Webmaster Tool, dan di bawah Lau lintas Penelusuran >> Penargetan Internasional Anda dapat menentukan negara mana yang ingin Anda targetkan.



Lokasi server Webhosting

Faktor lain yang signifikan dalam mengarahkan lalu lintas geotargeting adalah lokasi server. Jika tujuan lalu lintas Negara Anda adalah US (Amerika Serikat), maka Anda meng-host website Anda di server berbasis di AS. dan jika Anda menargetkan lalu lintas di Australia, maka host website Anda di Australia.

Daftar lokasi server menurut negara :

  • Server berbasis di AS: Bluehost, Knownhost, Linode, Cloudways
  • Server India berdasarkan: Hostgator India, ShoutMyDomain, Bigrock.

Dengan menggunakan host website di negara yang Anda targetkan, Ini akan membuat website Anda lebih cepat berkembang di negara tersebut karena IP server berada di negara tersebut, dan bot mesin pencari dapat menentukan lokasi server Anda. Semua ini akan membantu situs Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas sesuai dengan negara yang Anda targetkan.


Backlink

Ketika artikel di publikasikan, mereka menggunakan link balik untuk menentukan popularitas konten. Dari waktu ke waktu banyak yang memiliki perubahan , tetapi yang paling utama gunakan backlink yang signifikan karena ini ide yang baik untuk menargetkan backlink negara tertentu.

Sebagai contoh, jika target pemirsa Anda di Inggris, cobalah untuk mendapatkan lebih banyak backlink dari situs-situs yang berbasis di Inggris. Anda dapat menggunakan Alexa untuk menemukan daftar situs web populer di negara tertentu. Strategi ini terbukti paling efisien ketika Anda ingin menargetkan lalu lintas dari negara tertentu.

Anda dapat mengarahkan backlink berbasis negara dengan mengambil keuntungan sebagai tamu blogging dengan berkomentar. Metode ini terbukti aman, jika dilakukan dengan benar. Caranya adalah dengan menjadikan komentar Anda sebuah diskusi.


Penargetan tingkat konten

Konten Anda adalah sinyal utama yang digunakan Google untuk menentukan negara mana yang ingin Anda targetkan. Jika Anda menargetkan beberapa negara dengan ekstensi generik nama domain (.com, .org), dan menambahkan nama negara dalam posting Anda 'judul meta dan deskripsi'. Hal ini akan membuat konten Anda lebih bertarget pada kata kunci, dan juga akan memberikan sinyal yang jelas untuk negara yang Anda targetkan.

Selain itu, jenis konten dan bahasa yang Anda gunakan dalam artikel juga akan menentukan peringkat website Anda. Jika bahasa Anda membuat content untuk standar Indonesia tetapi menargetkan lalu lintas AS akan sangat sulit. Untuk cara ini Anda harus meningkatkan bahasa Anda, jika bahasa Anda kurang baik Anda bisa menyewa penulis atau editor dari negara tertentu atau Anda memiliki penulis yang sangat baik dalam keterampilan tata bahasa negara tersebut. Anda juga bisa menggunakan Google translite.


SEO lokal dengan menggunakan Google Places

Ini mungkin tidak berlaku untuk blog generik, tetapi jika Anda menjalankan layanan blog atau website E-commerce, Google Places akan menjadi sangat berguna. Klaim bisnis Anda di Google Places, dan menambahkan semua informasi terkait seperti alamat, nomor telepon, dll Hal ini akan membantu Google untuk menentukan lokasi usaha bisnis Anda.

Anda juga dapat membuat profil sosial media di website Anda, memberikan informasi dalam rangka mendorong lalu lintas spesifik ke negara yang Anda targetkan. Untuk memeriksa ketersediaan profil sosial media Anda dapat bisa melihantnya di Knowem.com.


Gunakan Google Trends untuk melihat popularitas kata kunci

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, Anda harus menargetkan konten blog Anda terhadap kata kunci yang populer di negara tertentu. Cobalah untuk menemukan kata kunci yang populer di negara target Anda, dan buatlah strategi konten berdasarkan kata kunci tersebut. Untuk melihat kepopularitasan konten di negara yang Anda targetkan, Anda bisa menggunakan Google Trend.


Melacak kemajuan kata kunci ke spesifik negara

Sejauh ini kita telah membahas teknik yang dapat digunakan untuk menargetkan lalu lintas situs Web Anda untuk negara-negara tertentu. Selanjutnya Anda perlu melacak kemajuan kata kunci di negara tujuan Anda. Ini akan membantu Anda mengetahui apakah strategi Anda bekerja atau tidak. Ketika Anda mengidentifikasi strategi Anda bekerja, Anda bisa fokus pada strategi itu untuk mendorongnya ke tingkat berikutnya. Anda dapat menggunakan Authoritylabs atau SEMRush untuk memeriksa peringkat kata kunci di negara-negara tertentu dan bisa juga Anda mengunakan Google analytics.

Demikian yang bisa saya sampaikan Cara Menargetkan Traffic Website Ke Spesifik Negara, semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

9 comments

sangat luas pengalamannya si agan nih

Balas

ini sangat berguna untuk website online shop,

Balas

Tanks atas informasinya gan..sukses selalu

Balas

dapet ilmu baru nih ,, langsung praktekin ah, terimakasih bang admin :D

Jasa Web desain Murah

Balas

mas bagi resep seo nya donk... :D

Balas

DreamHost is the best web-hosting company with plans for all of your hosting requirments.

Balas