Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 7:54:00 AM

Cara Mendaftar AdSense Melalui YouTube - Tutorial Lengkap

No comments:
Mendapatkan saluran YouTube sangalah mudah. Disini kami akan memandu Anda bagaimana program itu bekerja dan bagaimana mengatur pengaturan akun Anda untuk mulai mendapatkan penghasilan dari video YouTube Anda.

Memahami Bagaimana Monetisasi YouTube

YouTube menempatkan iklan di dalam atau dekat video. Setelah mengaktifkan monetisasi pada saluran YouTube, video Anda dapat diajukan dan disetujui untuk monetisasi. Dalam rangka untuk mendapatkan pendapatan yang dihasilkan dari iklan tersebut, Anda perlu mengaitkan akun AdSense dengan akun YouTube Anda.


Untuk video yang memenuhi persyaratan, Anda harus memiliki hak di seluruh dunia komersial untuk segala sesuatu dalam video. Sebagai contoh, sebuah video lagu yang Anda tidak memiliki hak cipta (misalnya lagu yang dibeli dari iTunes) tidak akan memenuhi syarat. Untuk informasi lebih lanjut tentang hak cipta dan penggunaan, Anda dapat mengunjungi YouTube Copyright Center. Selain mematuhi kebijakan hak cipta YouTube, video harus mematuhi Syarat Layanan YouTube dan Pedoman Komunitas.

Dua faktor kunci untuk pendapatan adalah jenis iklan dan harga dari iklan yang muncul dengan video Anda. Iklan pre-roll, yang mengarah ke awal video, membuat lebih banyak menghasilkan uang per 1.000 views . Namuan Anda akan menghasilkan uang per klik iklan dalam jumlah yang lebih kecil per tampilan.

Bagaimana Iklan Ditampilkan

Iklan yang ditampilkan dengan video Anda ditentukan secara otomatis berdasarkan sejumlah faktor, termasuk bagaimana Anda mengkategorikan data video dan video yang meta Anda. Pastikan bahwa judul video, tag dan deskripsi yang SEO friendly untuk hasil terbaik. Hal ini penting untuk dicatat bahwa Anda tidak dapat mengontrol semua iklan yang mungkin muncul di saluran Anda. Namun, Anda dapat memblokir iklan dengan kategori umum dan belum termasuk kategori sensitif melalui akun AdSense Anda.

Persiapkan : Langkah demi langkah untuk menerima perjanjian monetisasi YouTube. Untuk mendaftar AdSense melalui YouTube email Anda maksimum telah berumur satu bulan, apabila Anda baru membuatnya Anda bisa mengubahnya di Google+ dan minimal Anda sudah memiliki 4 video yang sudah di upload ke YouTube.

Pertama : Untuk memulai, log-in ke akun saluran YouTube Anda.


Kedua : Pada tab dibilah kiri layar pilih My Channel,


Ketiga : Setelah halaman baru terbuka klik pada Video Manager


Keempat : kemudian pilih Status dan fitur .

Memverifikasi saluran YouTube

Berikutnya Anda perlu memverifikasi saluran YouTube Anda klik verifikasi. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan yaitu mengirimkan kode verifikasi ke ponsel Anda. Setelah terverifikasi klik aktifkan pada monetisasi.


Kelima : maka akan terbuka halaman baru, lalu klik Aktifkan Akun Saya


Keenam : maka akan terbuka jendela baru, terdapat tiga kotak kecil klik kotak tersebut untuk memberikan tanda ceklish, kemudian klik Saya Setuju


Ketujuh : terbuka kembali jendela baru beri tanda ceklish dan langsung klik saja Monetize.

Pada tab Upload, Anda akan melihat kotak hijau dengan tanda dolar di sebelah video yang segera memenuhi syarat untuk monetisasi. Video yang tidak memenuhi syarat karena hak cipta akan muncul di bawah tab Informasi Hak Cipta. Sampai disini Anda sudah bisa melihat iklan tampil di video Anda, tapi langkah ini masih belum selesai Anda perlu mengaitkan Akun AdSense ke saluran YouTube Anda .


Kedelapan : klik kembali My Channel, lalu pilih Monetization, kemudian pilih How will i be paid.


Ketujuh : langkah selanjutnya klik associate an AdSense Account, maka Anda akan terbuka halaman baru di New tab browser.


Kedelapan : Pada halaman ini pilih Ya, lanjutkan masuk Akun Google


Kesembilan : Selanjutnya pilih bahasa yang akan Anda gunakan di kolom Content language lalu klik Continue.


Kesepuluh : pada halaman ini Anda perlu mengisi Contact Informasi, isikan semua pada kolom yang tersedia. Setelah terisi dan menurut Anda sudah benar kemudian klik Submite my application.

Tim AdSense akan megirimkan informasi melalui email bahwa permintaan akun AdSense Anda disetujui atau di tolak , waktu yang di butuhkan 1 minggu . Pengalaman saya, dalam waktu 3 jam Google menyetujui permintaan akun AdSense saya (Full Approve).

Untuk petunjuk tentang cara untuk mengasosiasikan akun YouTube dan AdSense Anda, kunjungi halaman dukungan Google. Apabila Anda masih merasa bingung, Anda bisa melihat Video Tutorial dibawah ini tentang Cara Mendaftar AdSense Melalui YouTube.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments