Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 4:45:00 PM

Memahami Ketentuan Google AdSense, CPC , CTR dan RPM

No comments:
Google AdSense adalah Program Periklanan terbesar dan terbaik untuk Blog. Setelah menghasilkan konten bagus yang datang di setiap ide Blogger, hal lain yang di lakukan adalah bergabung dengan Google AdSense. Dari iklan yang berkualitas dan kontekstual , Anda dapat dengan mudah mendapatkan 50 $ setiap hari dari Google AdSense dengan Blog Anda. Untuk Pemula pemahaman AdSense seperti CPC, CTR, RPM, dll cukup membingungkan.


Google Adsense menggunakan istilah seperti CPC, PageRPM, dan CTR, jadi apa maksud dengan itu semua. Mari kita menyederhanakan sedikit ?

Memahami Ketentuan Google AdSense, CPC , CTR dan RPM

CPC - Biaya Per Klik
Biaya per klik adalah biaya Pengiklan membayar kepada penerbit untuk setiap klik pada iklan AdSense ditempatkan pada Blog / Website. Harga normal CPC 0,1 $ per klik untuk produk yang memiliki persaingan rendah. Di sisi yang lebih tinggi beberapa iklan di bidang bisnis yang sangat kompetitif seperti asuransi membayar sekitar 2 $ - 10 $ per klik. Tarif  CPC berbeda, semua itu sesuai dengan geografi dan kata kunci niche. CPC AdSense untuk negara Amerika Serikat lebih tinggi dari Eropa dan sangat rendah di wilayah Asia Selatan. Mendapatkan Iklan CPC yang tinggi dari Google AdSense di blog Anda adalah sebuah tantangan.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui tentang CPC:

Iklan CPC menghasilkan pendapatan tidak stabil.
Pengiklan akan membayar untuk iklan yang di klik , pengiklan potensial sebagian banyak lebih memilih model CPC dan kemudian akan diakumulasikan pada jumlah klik yang diperoleh

PageRPM - Halaman Pendapatan Per Impression
Halaman Pendapatan Per Impression adalah biaya Google AdSense yang membayar kepada penerbit untuk setiap 1.000 iklan yang tayang pada halaman Blog atau website. Ini berarti penerbit akan bersaing untuk setiap halaman-tampilan iklan AdSense yang ditampilkan. Banyak yang kebingungan tentang istilah ini karena setiap halaman mungkin memiliki beberapa iklan. Blogger berbeda pada istilah ini karena beberapa menyebutnya sebagai tayangan iklan AdSense individu. Namun menurut Google, Halaman RPM adalah rata-rata dari semua iklan AdSense yang hadir di semua halaman di Blog Anda. Tarif PageRPM Adsense berbeda dari sekitar 1 $ - 100 $ per 1000 impresi, tergantung pada komposisi pengunjung dan distribusi geografis .

CTR (Click Through Rate) - Klik Melalui Rate
Klik Melalui Rate atau CTR (Click Through Rate) adalah jumlah klik iklan dibagi dengan jumlah tayangan yaitu tampilan halaman .
Rumus : CTR = (Clicks / Dari tayangan, tampilan ) X 100%
Misalnya, jika Anda menerima 7 klik dari 1000 tampilan halaman, RKT halaman Anda 0,7%.

Cara menghitung :
AdSense CTR dan CPC adalah faktor individu sementara, dan RPM adalah pengukuran kolektif. Itu berarti, jika Anda memiliki tingkat CPC dan CTR lebih tinggi, Anda akan mendapatkan RPM iklan yang lebih tinggi. Dalam kasus lain jika Anda memiliki CPC yang baik tetapi CTR rendah, maka RPM dari iklan yang ditampilkan akan kurang. RPM adalah faktor utama untuk melihat apakah blog Anda semakin baik pada Google Adsense. Semakin tinggi PageRPM AdSense menjadikan semakin lebih baik.

Jika Anda mendapat 30 $ dari 3000 Page views per harian, maka RPM Anda adalah 10 $ cara menghitung (30 x 1000/3000). RPM akan berbeda untuk Blog yang sesuai dengan niche dan sasaran daerah. Jika pengunjung Blog Anda banyak pengguna ponsel dengan membuat Blog / Website Anda responsif beberapa perangkat seperti smartphone dan tablet maka pendapatan PageRPM akan lebih tinggi pada Google AdSense.

Pendapatan RPM 3 $ - 4 $ adalah hal yang wajar, tetapi Anda harus fokus pada peningkatan CPC dan CTR untuk mendapatkan PageRPMs AdSense lebih Tinggi.

Estimated Earning
Estimated Earning adalah perkiraan pendapatan yang di peroleh dari iklan Adsense yang tayang pada halaman blog/web. Nilai estimated earning diperoleh dari setiap jumlah klik dengan CPC. Besarnya pendapatan pada Estimated Earning apabila nilai PCP semakin besar juga , jumlah klik yang diperoleh menentukan pendapatan Adsense Anda. Semakin banyak jumlah klik maka semakin besar pula pendapatann Adsense Anda.

Ada juga faktor-faktor lain yang mempengaruhi penghasilan Adsense Anda :

Dari semua faktor di atas, untuk meningkatkan pendapatan AdSense adalah dengan Lalu Lintas . Membuat 50 $ atau lebih setiap hari dari Googel AdSense cukup mudah jika Anda benar menyeimbangkan faktor terkait . Cobalah untuk meningkatkan konten dengan posting konten yang lebih berkualitas dan mengurangi tingkat bouncing .

Demikian yang bisa saya sampaikan mengenai Pemahaman Ketentuan Google AdSense, CPC , CTR dan RPM semoga artikel diatas bermanfaat untuk pembaca.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments