Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 2:34:00 AM

9 Tips Meningkatkan Banyak Views di YouTube Dengan Cepat dan Gratis

2 comments:
Bagaimana untuk mendapatkan lebih banyak views di YouTube ? Sebenarnya semua itu bergantung pada konten video Anda yang menarik dan original, namun bisa saja semua itu menghasilkan views yang sangat kecil.

Yang menyebabkan views sangat kecil pada video Anda di YouTube karena banyak penonton tidak memperdulikan seberapa besar konten Anda, padahal konten video Anda sudah didorong dengan kualitas video yang baik, video yang menarik tetapi mengapa video Anda tidak mendapatkan views yang banyak.


Dalam sesi ini, saya akan memberikan serangkaian tutorial, tips dan strategi, untuk membantu Anda mendapatkan lebih banyak views video Anda di YouTube.

1. Buat nama file video dengan kata kunci yang relevan
Sebagai contoh: jika konten terbaru Anda dari "Virza - Aku Lelakimu" maka beri nama untuk file video Anda Virza - Aku Lelakimu.mov

2. Buatlah judul pada video Anda sama dengan kata kunci
Ini merupakan salah satu teknik membuat video Anda menjadi populer yaitu membuat judul video Anda sama dengan video populer lainnya. Misalnya Anda membuat judul seperti "Virza - Aku Lelakimu (Penutup) oleh Aakshare". Dengan cara ini akan memberi kesempatan baik pada video Anda berada di peringkat atas pencarian di YouTube.

3. Isi deskripsi Pada video Anda
Ini merupakan salah satu langkah penting tetapi kebanyakan orang mengabaikannya, isikan deskripsi pada video Anda setidaknya 2-3 paragraf teks. Memberikan deskripsi merupakan cara terbaik untuk memvalidasi video Anda karena YouTube ingin tahu tentang video Anda. Jadi saya sarankan untuk Anda setidaknya menuliskan teks deskripsi 2 paragraf menjelaskan mengenai isi dari video tersebut. Ini merupakan membuat kata kunci dengan cara alami.

4. Masukkan semua kata kunci pada judul dan deskripsi
Langkah selanjutnya adalah mengisi tag di bagian YouTube dengan semua kata kunci utama dan frase yang berhubungan dengan video Anda. Ini adalah bagian penting dari YouTube yang super SEO (Search Engine Optimization) dan benar-benar membantu menampilkan video Anda dalam hasil pencarian yang berbeda. Misalnya Anda menggunakan nama; (cover)Virza/Virzaa/Vhirza - Aku Lelakimu oleh Aakshare (Anda bisa melihat contoh judul pada video yang populer), isikan juga judul tersebut pada deskripsi saluran YouTube Anda.

5. Bagikan video Anda melalui sosial media
YouTube menyukai video baru dan memberikan kesempatan peringkat yang baik kepada video tersebut pada minggu pertama atau lebih setelah diupload. Jadi untuk mengambil kesemptan ini Anda perlu membagikan video Anda melalui berbagai sosial media, bisa melaui facebook, twitter, dan Google+. Dengan cara ini Anda bisa dengan cepat mendapatkan views dari para pengunjung.

6. Membuat video seperti video yang sudah populer di YouTube
Seperti pada contoh video di atas, buatlah video seperi Virza - Aku Lelakimu. Ini akan membuat video Anda muncul di bawah video yang telah populer maka vide Anda juga akan mendaptkan lebih banyak views, di tambah lagi jika Anda membuat gambar dan judul yang menarik pasti video Anda akan mendapatkan lebih banyak views. Tapi Anda perlu berhati-hati saat membuat video musik agar tidak melanggar hak cipta.

7. Mengizinkan dan menanggapi komentar pada video Anda
Komentar dapat menciptakan sebuah komunitas di sekitar video dan ditambah lagi jika Anda menjalin percakapan berlangsung maka akan membuat pengunjung akan datang kembali. Jika Anda sering menanggapi komentar di video Anda bisa berkemungkinan pengunjung akan share link video Anda dengan demikian dapat menghasilkan views leih banyak.

Demikian pula, jika Anda mengizinkan pengunjung untuk menanamkan video di situs web mereka, itu seperti Anda memasang iklan gratis dan juga video bisa dengan mudah berada seluruh jaringan internet.

8. Gunakan website untuk membuat 2 arah lalu lintas video Anda
Ini berfungsi untuk memberikan link video Anda bertujuan untuk menambah nilai views pada video Anda yang tidak melihatnya di YouTube. Caranya :
  • Pilih salah satu video Anda di YouTube
  • klik bagikan
  • lalu klik Embed
  • Kemudian salin kodenya, lalu pastekan kode tersebut di website di mana pun yang Anda inginkan.


9. Mereferensikan kepada teman-teman Blogger untuk menambahkan video Anda di situs mereka
Jika Anda memiliki teman-teman yang juga memiliki website, tanyakan apakah mereka mau menambahkan video Anda kesitus atau postingan blog mereka. Cara ini juga sangat baik untuk meningkatkan views pada video Anda tapi semua itu tergantung pada lalu lintas dari situs teman-teman Anda.

Jadi itulah 9 tips untuk mendapatkan banyak views di YouTube dangan cepat dan gratis, namun dalam membanguan pengertahuan tentang bagaimana mengoptimalkan video Anda di YouTube semua itu dapat dicapai dengan praktek. Seperti kebanyakan hal, semakin banyak Anda berlatih, maka Anda akan semakin terampil.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 comments