Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 4:13:00 AM

Memasang Fitur Matched Content Google AdSense

3 comments:
Memasang Fitur Matched Content Google AdSense - Pernahkah kamu melihat artikel yang di rekomendasikan pada sebuah blog, yang menghubungkan ke halaman lain di web tersebut? Ya, itu adalah cara baru untuk menguangkan blog & cukup baik untuk dilakukan.

Google AdSense telah meluncurkan Fitur Matched Content. Dengan mengunakan fitur ini jaringan iklan dapat bekerja semakin besar untuk Penerbit seperti kita.


Tetapi untuk mengaktifkannya, konten AdSense haruslah sesuai dengan artikel terkait pada blog. Ini merupakan alat rekomendasi dan itu akan memungkinkan kita dapat dengan cepat menambahkan artikel terkait dari domain kita.

Kabar ini tentunya membuat kita semua merasa bahagia, tapi perlu kita ketahui: konten yang sesuai tidak tersedia untuk semua penerbit. Sekarang, hanya tersedia untuk penerbit AdSense yang terpilih. Berikut adalah susunan kata resminya:


Fitur konten yang sesuai tidak tersedia untuk semua penerbit . Untuk memenuhi persyaratan , Anda harus memiliki situs yang memenuhi persyaratan minimum untuk volume lalu lintas dan jumlah halaman yang unik . Kami telah menempatkan persyaratan diatas untuk memastikan bahwa konten Anda apakah telah sesuai .

Perlu kita ketahui situs yang kita daftarkan diperlukan peninjauan , setelah situs disetujui maka kita akan memiliki akses ke fitur Matched Content di akun AdSense.

Matched Content merupakan alat rekomendasi konten iklan gratis. Mengapa saya mangatakan demikian, sebuah alasan dari saya karena ini dimulai sebagai alat rekomendasi dan AdSense akan segera menampilkan iklan dari konten domain kita sendiri .

Jika sudah memenuhi syarat dan ingin mencobanya, kita dapat menggunakan widget terkait sebagai salah satu alat yang ditawarkan oleh AdSense

Hal penting untuk mengetahui tentang alat rekomendasi AdSense :
  • Situs Anda harus memenuhi syarat untuk menempatka jenis iklan yang sesuai konten .
  • Jenis iklan ini tidak dihitung terhadap batas iklan yang ada
  • Konten yang sesuai mendukung mobile, web & tablet .
Periksalah apakah situs kamu sudah memenuhi syarat untuk jenis konten yang sesuai AdSense ?
Jika kamu ingin memeriksa kelayakan situs kamu sudah sesuai konten , berikut langkah-langkah sederhananya:
  • Login ke akun AdSense .
  • Klik pada ikon pengaturan & pilih Aksesoris.
  • Di sidebar klik pada manajemen Site/pengelolaan situs .
Disana kamu akan melihat status kepemilikian situs  kamu dan kamu juga dapat menambahkan situs lain yang kamu miliki yang tidak tercantum . Berikut adalah screenshot dari akun AdSense .


Kamu akan melihat kolom, klik di atasnya untuk memeriksa apakah status situs kamu disetujui atau ditolak. Jika situs kamu tidak terdaftar sebagai pemilik, klik pada tab diklaim untuk mengklaim situs kamu. (Untuk program AdSense ini iklan harus aktif di situs kamu).

Jika kamu beruntung telah disetujui, kamu bisa mulai dengan membuat iklan baru. Cukup pilih "konten yang sesuai" dalam jenis iklan.

Cara Membuat Matched Content

1. Pilih My ads seperti kita membuat unit iklan baru.
2. Kemudian Tuliskan nama pada kolom Name.
3. Pilih ukuran, disarankan memilih responsive.
4. Pada Ad Type, pilih Matched Content (tanda panah merah)


5. Lalu tahap selanjutnya tekan tombol save and get code.

Berikut adalah beberapa hal untuk memastikan jenis konten yang sesuai:

  • Tempatkan iklan setelah postingan blog.
  • Pastikan kamu memiliki sebuah gambar pada setiap postingan blog.
  • Pastikan kamu memanfaatkan tag grafik terbuka di blog kamu. 

Ini adalah pertama kalinya AdSense bereksperimen, dan ini pasti akan menambah aliran pendapatan baru bagi blogger & produser konten. Dengan AdSense, hal terbaik yang akan didapat adalah kualitas. Dengan kualitas konten yang baik maka akan menghasilkan banyak pendapatan pada setiap jenis iklan.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

3 comments

program baru yg lumayan

Balas

Iya gan, jadi kita bisa menempatkan iklan di domain lain.

Balas