Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 11:25:00 PM

Cara Agar Web/Domain Baru Cepat Terindeks Google

1 comment:
Halo Sobat AakShare... Apakah Anda baru saja miliki Website atau Blog baru, hal paling Anda inginkan tentunya web Anda bisa di temukan oleh semua orang di mesin pencarian Google. Menyangkut hal ini Anda perlu bersabar karena Anda perlu menunggu beberapa waktu agar halaman web Anda bisa terindeks Google.

Cukup lama memang bisa memakan waktu beberapa bulan kedepan website baru Anda bisa terindeks Google. Nah, pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi kepada sahabat Blogger sebuah strategi agar website atau Domain baru dapat cepat terindeks Google.


Sebelumnya mari kita pahami terlebih dahulu arti dari pengindeksan website?

Pengindeksan dalam SEO mengacu dari mesin pencarian dimulai dari perayapan berdasarkan "index" dan "noindex" meta tag, kemudian bot search engine menambahkan halaman website Anda dengan menggunakan tag indeks ke mesin pencarian. Ini adalah salah satu strategi pemilik website untuk mengarahkan halaman websitenya agar bisa di temukan di berbagai mesin pencarian.

Itulah sedikit pengertian dari pengindeksan, sekarang mari kita mulai strateginya Agar Website Baru Anda Cepat terIndeks Google.

Membuat Peta Situs
Sitemap adalah dokumen XML pada server web berisi setiap halaman di situs Web Anda. Sitemap dapat memberitahu bot mesin pencarian saat halaman baru telah ditambahkan serta memeriksa bahwa telah terjadi perubahan pada halaman tersebut. Sitemap bertujuan untuk memeriksa situs Anda setiap hari, dengan demikian artikel baru Anda segera terindeks.

Apabila Anda ingin mengirim sitemap ke mesin pencarian secara otomatis Anda dapat menggunakan alat XML Sitemaps Generator dan jika situs Web Anda menggunakan WordPress, Anda dapat menginstall XML Sitemaps Plugin Google.

Baca juga : 2 Cara Ampuh Agar Postingan Langsung Terindeks Google

Mengirim Sitemap ke Google Webmaster Tools
Jika Anda memiliki web baru, hal utama Anda adalah mengirimkan sitemap ke Google Webmaster Tools. Pertama-tama yang Anda lakukan adalah mendaftar Webmaster Tools berikutnya Anda tambahkan Sitemap ke Webmaster Tools.

Baca juga :

Mengirimkan Sitemap ke Google Webmaster Tools memiliki tujuan agar semua artikel atau isi pada halaman web Anda cepat terindek Google.

Mendaftar Google Analytics
Google Analytics adalah alat pelacak web milik Google.  Dengan menggunakan alat ini Anda dapat melacak setiap artikel Anda yang populer yang banyak di kunjungi, maka dengan demikian Anda dapat mengoptimalkan setiap artikel pada web Anda.

Membuat Profil Sosial Media
Salah satu cara untuk mendapatkan banyak lalu lintas dengan cepat adalah dengan membuat profil Media sosial untuk website baru Anda . Seperti membuat profil pada Twitter, Fans Page Facebook , Google+, saluran YouTube serta sosial media lainnya.

Bagikan Artikel ke Sosial Media
Setelah membuat profil Sosial media untuk website baru Anda dan memperkenalkannya di Sosial media, sekarang saatnya membagikan artikel Anda di Sosial media. Dengan cara ini web Anda dapat dengan cepat mendapatkan banyak lalu lintas. Apabila Anda membuat video dan membagikannya di YouTube, sertakan link web pada deskripsi video Anda di YouTube.

Membuat Konten berkualitas
Proses lain membangun lalu lintas pada web baru Anda adalah dengan membuat artikel yang berkualitas. Hindari membuat artikel copas, apabila Anda ingin membuat artikel yang telah di buat orang lain edit artikel tersebut dan gunakan bahasa Anda sendiri.

Membuat konten berkualitas merupakan salah satu penentu artikel Anda bisa berada di posisi atas mesin pencarian Google. Optimasi SEO seperti meta tag, interlink, keyword dan deskripsi sangat di perlukan dalam hal ini.

Pengaturan RSS dengan Feedburner
Feedburner adalah alat manajemen RSS Google. Daftarkan web Anda ke Feedburner, selain sitemap Feedburner juga dapat membantu web baru Anda mengirimkan informasi ke pada Google setiap kali halaman web Anda di tambah atau di perbaharui.

Setelah website atau blog baru Anda terindeks, selanjutnya buatlah agar setiap artikel baru Anda capat terindek dan ditemukan oleh pengunjung. Cara terbaik agar artikel baru Anda cepat ditemukan adalah Anda rajin update status di sosial media, terutama di Google+ karena Google plus merupakan jaringan terbesar saat ini .

Nah, itu lah sobat strategi dari saya agar Web atau Blog baru Anda dapat cepat terindek dan cepat banyak memiliki lalu lintas. Sekian dari saya, semoga bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 comment

Terimakasih infonya, saya akan coba, semoga berhasil

Balas