Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 1:44:00 AM

Cara Menghapus Widget Blog Yang Tidak Bisa dihapus

3 comments:
Hallo sobat, kembali lagi bersama AakShare, kali ini mengenai seputar tutorial Blog. Sebelumnya saya ingin bertanya terlebih dahulu, apakan Anda pernah mengalami kendala saat menghapus Widget???


Nah, kali ini saya akan berbagi tips dan trik cara menghapus widget yang sulit di hapus. Caranya untuk menghapusnya sebenarnya begitu simpel tapi membingungkan apabila kita belum mengetahuinya. Yang membuat Anda bingun, kendala saat ingin menghapus widget tersebut di Layout biasanya tidak ada tombol delete bukan, berikut screnshootnya :


Solusinya ada pada editor template, Anda perlu sedikit mengeditnya dan barulah bisa menghapusnya. Pada tutorial kali ini saya akan memberikan panduann step demi lstep untuk Anda...

Pertama : Log in keakun Blogger

Kedua : Pilih Template, lalu klik Edit HTML

Ketiga : Klik icon segitiga pada lompati widget, berikutnya Anda pilih widget yang yang ingin Anda hapus. Disini saya ingin menghapus widget dengan nama HTML 98. Klik nama widgetnya.


Keempat : berikutnya ubah pada locked='true' menjadi locked='false', lalu simpan template.


Kelima : kelik kembali, sekarang menuju ke Layout/Tata letak. Klik edit pada widget sekarang tombol delete menjadi muncul buka, klik delete maka widgetpun terhapus.


Lakukan cara tersebut seperti langkah-langkah di atas jika Anda menginginkan widget yang terkunci pada template Anda apabila ingin menghapusnya.

Demikain tutorila sederhana dari AakShare tentang cara menghapus widget yang tidak bisa di hapus , semoga bermanfaat dan terima kasih.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

3 comments