Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 12:35:00 AM

6 Alat Penguji Website Mobile Friendly

No comments:
Website Mobile Friendly sangat di sarankan oleh Google karena sekarang ini banyak yang mengakses internet menggunakan mobile, itu merupakan salah satu penentu banyakknya lalu lintas pada website atau Blog Anda. Tetapi Apakan Web atau Blog Anda sudah benar-benar Mobile Friendly???


Nah, untuk itu pada artikel ini kami akan memberikan informasi kepada Anda alat-alat penguji web Mobile Friendly, dengan alat ini pemilik web/blog bisa mendapatkan petunjuk apa yang menjadi kekuarangan dan apa yang perlu diperbaiki pada situs-Nya untuk bekerja lebih baik pada perangkat mobile.

6 Alat Penguji Website Mobile Friendly

Pengujian Situs Mobile-Friendly


Tes ini benar-benar akan memberitahu Anda lebih lanjut tentang bagaimana Googlebot akan melihat halaman web/blog Anda bukan bagaimana pengunjung ponsel Anda melihat tampilan situs Anda. Alut penguji ini sangat membantu Anda karena dapat di gunakan untuk tujuan SEO.

Alat ini bekerja, Anda akan melihat pesan berwarna hijau yang mengatakan Mengagumkan! Laman ini mobile-friendly. dan jika situs Anda tidak lulus dalam tes ini maka akan muncul pesan berwana merah yang mengatakan laman ini tidak mobile-friendly.

Apa yang menyebabkan situs Anda tidak lulus dalam tes ini, Anda akan di beritahu alasanya apa yang menyebabkan web/blog Anda tidak mobile-friendly misalnya seperti konten yang lebih lebar dari layar atau link yang terlalu berdekatan.

Google PageSpeed ​​Insights


Ini adalah alat penguji kedua yang saya rekomendasikan untuk Anda yaitu PageSpeed ​​Insights oleh Google. Alat ini juga tidak hanya menguji situs mobile-friendly tetapi dapat memberikan banyak informasi.

Alat ini akan memberikan Anda banyak informasi dengan menampilkan screenshot situs Anda di ponsel dan desktop serta memberikan score untuk kecepatan situs Anda di mobile dan desktop. Selain itu juga memberikan informasi secara rinci apa yang perlu di perbaiki, perlu di pertimbangkan dan apa yang sudah benar pada situs Anda.

MobileTest 


Adalah alat penguji situs mobile-friendly yang saya rekomendasikan berikutnya, alat penguji ini menampilkan situs Anda di berbagai pernagkat ponsel begitu nyata. Untuk mengujinya Anda pilih salah satu ponsel yang akan di gunakan untuk menguji situs Anda, jika situs Anda mobil friendly disana Anda akan melihat tampilan halaman situs sesuai dengan ukuran ponsel dari ukuran gambar, tulisan dan navigasi dan alin-lain.

Apabila situs Anda tidak mobile friendly ukuran gambar melebihi ukuran ponsel, navigasi tidak tersusun rapih, konten melebihi layar.

Keynote MITE


Keynote merupakan alat pengujian situs independen, mengukuran dan pemantauan konten ponsel, dan layanan pada perangkat nyata di beberapa jaringan seluler.

Alat desktop luar biasa untuk menjalankan dan menganalisa situs secara rini di berbagai perangkat mobile, dari tablet, smartphoe dan perangkat seluler biasa. Pendaftaran untuk menggunakan alat ini Gratis.

BrowserStack


BrowserStack adalah alat memberi informasi dengan benar mengenai bagimana situs Anda terlihat di setiap perangkat mobile. Dalam kebanyakan kasus alat ini sangat membantu untuk memuat situs Anda di setiap perangkat. BrowserStack layanan penguji mobile-friendly berbayar.

W3C mobileOK Checker


W3C mobileOK Checker merupakan alat tes kode web/blog untuk mengetahui kesalahan standar yang terjadi pada web, grafis atau kesalahan gambar, ukuran, dan kesalahan HTTP. Alat ini juga bisa memeriksa hal-hal lain seperti pop-up yang tidak terdeteksi, Secure Socket Layer (SSL) bersertifikat, dan sebagainya.

W3C mobileOK Checker alat pemberi informasi Seperti PageSpeed ​​Insights yang memberikan rekomendasi mengenai situs Anda apa saja yang perlu diubah dan apa yang perlu diperbaiki.

Demikian kami sampaikan informasi mengenai alat penguji situs mobile friendly, terimakasih semoga bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments