Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 10:11:00 PM

Cara Penghormatan Judo Dalam Sikap Duduk

No comments:
Penghormatana dalam Judo dilakukan dalam dua sikap yaitu sikap berdiri dan sikap duduk dan juga penghormatan dalam Judoka itu hal yang wajib. Tentunya pejudo mengetahui kapan penghormatan itu dilakukan, sedikit mengingatkan melakukan penghormatan dilakukan hendak memasuki atau meninggalkan ruang latihan, dan melakukan latihan bersama atau bertanding.

Pada artikel sebelumnya kami telah mengulas cara melakukan penghormatan pada sikap berdiri Ritsurei), dan pada kesempatan kali ini kami akan mengulas cara melakukan penghormatan Judo dalam sikap duduk, berikut caranta ..

Cara melakukan Penghormatan Judo Dalam Sikap Duduk (Zarei)

Pertama ; sikap berdiri tegak

Kedua ; kaki kiri di mundurkan sedikit ke belakang lalu berlutut dengan lutut kiri, jari-jari kaki bertumpu diatas tatami dan telapak kaki menghadap kebelakang.

Ketiga ; kaki kanan di turunkan ke belakang, berlutut dengan kedua lutut, kedua tumit dirapatkan, jari-jari kedua kaki bertumpu di atas tatami dan kedua telapak kaki menghadap kebelakang.

Keempat ; jari-jari kaki diluncurkan ke belakang sehingga kedua telapak kaki menghadap keatas, ibu jari kanan berada diatas ibu jari kaki kiri, lalu duduk diatas telapak kaki tersebut. Kedua telapak tangan diletakkan diatas kedua paha, sikap duduk tegak ini disebut Seize.

Kelima ; bungkukkan badan kedepan sambil kedua telapak tangan di letakkan di atas Tatami. Waktu membungkuk kedepan jarak dahi dengan Tatami + 30 cm, jari - jari kedua tangan saling serong berhadapan dengan jarak + 10 cm dan pinggul jangan terangkat.

Keenam ; jarak kedua lutut adalah kedua kepal tinju atau + 20 cm. Penghormatan berlangsung selama + 3 (tiga) detik kemudian kembali ke sikap duduk tegak (Seize).

Ketujuh ; bila hendak berdiri, badan di tegakkan kembali ke sikap berlutut lalu kaki kanan diangkat ke depan lalu berdiri ke sikap berdiri tegak biasa, (gambar ; 1, 2, 3)

Gambar ; Penghormatan Dalam Sikap Duduk

Demikian kami sampaikan mengenai cara penghormatan Judo dalam sikap duduk, terimakasih sudah berkunjung di aak-share.com dan semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments