Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 11:57:00 PM

Pengertian dan Fungsi Meta Tag

2 comments:
Aak-share.com -  Tentunya Anda sering mendengar bahasa Meta Tag. Tetapi kebanyakan dari sahabat Blogger belum mengetahui pengertian dan fungsi dari meta tag. Pada kesempatan ini kami akan mengulas mengenai pengertian dan fungsi dari met tag.

Meta tag adalah bahasa pemprograman HTML yang memberikan informasi kepada search engine sebagai metadata dari halaman web atau Blog. Informasi yang telah terkirim akan memudahkan Web atau Blog Anda cepat terindeks.


Peranan meta tag pada blog sangat penting karena dengan meta tag dapat menentukan peringkat pada Web Anda di search engine. Terdapat beberapa struktur Meta tag, mereka memiliki fungsi dan peranan masing -masing. Apa saja fungsi dan perannya.....

Pertama : meta tag description berfungsi memberikan penjelasan dan gambaran kepada robot search engine mengenai isi dari halaman web atau Anda.

Kedua : meta tag title berfungsi untuk membertikan judul Web atau Blog Anda pada tag HTML seperti pada judul AakShare | Berbagi Informasi dan Tutorial Terbaru.

Ketiga : meta tag keyword memiliki peranan penting untuk hasil pencarian Web/Blog Anda karena dapat menentukan peringkat halaman web Anda di mesin pencarian.

Keempat : meta tag robot memiliki fungsi sama pentingnya dengan lain lain, karena dengan meta tag robot Anda dapat menentukan halaman web Anda yang mana saja bisa di indeks oleh spider.

Kelima : meta tag content type sangat di anjurkan di terapkan pada web Anda karena mata tag ini berfungsi memuat semua set kkarakter pada web sebelum di publikasikan.

Keenam : meta tag content Language berfungsi agar robot dapat mengkatagorikan bahasa yang di gunakan dalam web/blog Anda.

Ketujuh ; meta authour ini memiliki tujuan untuk memberikan identitas kepada robot mengenai penulis pada Web/Blog keterangan penulis bisa menggunakan emai atau alamat Google+ Anda.

Kedelapan : meta Google ini berfungsi untuk menampilkan halaman Web/Blog Anda berada di peringkat mesin pencari Google. Dengan menggunakan meta tag Google Anda juga dapat mengurungkan halaman Anda untuk di tampilkan.

kesembilan : meta Country memiliki fungsi untuk memberi taahu robot mengenai wilayah atau daerah Web/Blog Anda. Ini juga cukup penting karena dengan menggunakan meta tag ini Anda dapat menargetkaan wilayah atau negara yang ingin Anda targetkan.

baca juga : Cara Menargetkan Traffic Website Ke Spesifik Negara

Demikian kami sampaikan mengenai Pengertian dan fungsi Meta Tag sebagi referensi Anda, terimakasih semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 comments

ada yang pernah bilang (pernah baca dimana dulu) bahwa sekarang meta keyword sudah tidak penting lagi, bener ga si

Balas

Kalo bagi saya masih cukup penting gan, karena dengan meta keyword kita bisa menargetkan judul artikel berada di peringkat search engine.

Balas