Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 2:41:00 AM

Pengertian dan Macam-macam Pengawetan

No comments:
Awetan hewan atau timbuan kebanyakan di gunakan untuk sarana pembelajaran yang di letakkan di dalam museum tetapi ada juga yang digunakan untuk bisnis memenuhi kebutuhan untuk dijadikan karya sennni dan di pasarkan.

Mungkin sebelumnya Anda sudah pernkah melihat pengawetan pada hewan atauu tumbuhan ketika nerkunjung ke meseum atau kolektor, hewan awetan tersebut biasanya di jadikan hiasan.

Naah, apa saja macam-macam awetan??? pada artikel ini kami akan mengulas macam-macam pengawetan pada hewan dan tumbuhan,

Macam-macam Pengawetan

1. HERBARIUM


HERBARIUM adalah kumpulan tumbuhan kering yang di pres dan ditempelkan pada lembaran kertas biasanya kertas manila yang menghasilkan suatu lebel dan data yang rinci serta disimpan dalam rak-rak atau lemari besi.

2. INCECTARIUM


INCECTARIUM adalah sempel jenis serangga hidup yang ada di kebun binatang atau musium atau pameran yaitu serangga yang dikeringkan

3. TAXIDERMI


TAXIDERMI adalah hewan hasil pengawetan biasanya golongan pertebrata yang dapat dikuliti pada pembuatan taxidermi hewan dikuliti organ – organ dalam di buang untuk selanjutnyadi bentuk kembali seperti bentuk aslinya.

Demikian kami sampaikan Pengertian dan Macam-macam Pengawetan, terimakasih sudah berkunjung di aak-share.com semoga bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments