Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 1:01:00 AM

Teknik Dasar Gerak Langkah / Cara Berjalan dalam Judo

No comments:
Gerakan melangkah atau Berjalan merupakan teknik dasar dalam olahraga Judo, terdapat dua langkah dalam Judo yaitu Ayumi Ashi dan Tsugi-Ashi. Pada artikel ini kami akan mengulas kedua teknik tersebut, yaitu Ayumi Ashi (langkah biasa) dan Tsugi-Ashi (sambung langkah).

Teknik Dasar Gerak Langkah / Cara Berjalan dalam Judo

1. Ayumi Ashi (langkah biasa)
Gerak langkah kedepan atau kebelakang pada saat bergerak melangkah Ayumi Ashi (langkah biasa) telapak kaki tidak boleh terangkat dari lantai (Tatami) tetapi agak sedikit menyeret di atas lantai (Suri-Ashi).

Ayumi Ashi adalah gerakan melangkah atau cara berjalan biasa (alamiah) yaitu kakki yang melangkah ke depan atau kebelakang di dikuti oleh lengkah berikutnya didepan/di belakangnya.

Gambar : Ayumi Ashi (langkah biasa)

2. Tsugi-Ashi (sambung langkah)
Tsugi-Ashi adalah gerakan melangkah kedepan, kebelakang, samping kiri, samping kanan, serong kiri dan serong kanan, dimana kaki yang melangkah maju di ikuti oleh langkah kaki berikutnya di belakang.

Jadi melangkah "satu dua, satu dua" dimana kedudukan kedua kaki tidak berubah, sewaktu melangkah kaki menggeser lantai (Suri-Ashi).

Gambar : Tsugi-Ashi (sambung langkah)

40 Teknik Bantingan Judo (Nage Waza) - Jigoro Kano telah menyelesaikan semua teknik lemparan Judo pada tahun 1895. Semua teknik bantingan Judo berjumlah 40 (empat puluh) teknik yang di bagi atas lima kelompok Baca Selengkapnya
Demikian kami sampikan mengenai Teknik Dasar Gerak Langkah / Cara Berjalan dalam Judo, terimakasih sudah berkunjung di aak-share.com dan semoga bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments