Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 5:00:00 PM

Cara Aktifkan Deskripsi Penelusuran Pada Postingan Blog

No comments:
Bagian penting dari SEO adalah pelaksanaan meta tag, yang pada umumnya terletak di bagian header blog. Tag ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai halaman seperti nama penulis, tanggal, kata kunci, deskripsi, judul, antara lain.

Pada ulasan kali ini saya menyebutkan satu dari beberapa tag yaitu deskripsi meta Blogger. Deskripsi ini akan muncul sebagai fragmen dalam hasil pencarian dan juga sebagai keterangan ketika berbagi di Google+, Facebook dan jaringan sosial media lainnya.


Deskripsi Penelusuran juga bisa membantu menaikan trafik Blog karena bisa membuat asrtikel cepat terindek oleh mesin pencarian. Tetapi itu bukanlah fakor utama untuk membuat artikel Anda berada di puncak search engine, daftakan juga Blog Anda ke webmaster tools serta buatlah konten yang berkualitas.

Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran

Langkah 1 : Log-in ke akun Blogger Anda

Langkah 2 : Pilih pengaturan, kemudian scroll kebawah pilih Preferensi penelusuran.


Langkah 3 : Pada bagian Deskripsi, klik tombol edit, lalu Aktifkan deskripsi penelusuran dengan meenkan tombol Ya, lalu simpan perubahan.

Sekarang Deskripsi Penelusuran Blog Anda sudah aktif, setiap kali akan mempublikasikan postingan, sisipkan terlebih dahulu judul artikel Anda. Caranya klik ikon kaca pembesar pada setelan entri, kemudian masukan judul artikel, lalu tekan tombol selesai, kemudian terakhir publikasikan.


Lakukan cara tersebut setiap akan mempublikasikan artikel, lakukan cara tersebut pada postingan lama Anda.
Submit Banyak Sitemap ke Google Webmaster Tools | Index Conten : Webmaster Tools memiliki peranan sangat penting untuk perkembangan website atau Blog Anda, karena memudahkan proses index dari konten Website atau Blog terhadap mesin pencari (search engine). Baca Selengkapnya
Selain itu juga Anda bisa menambahkan meta tag secara manual, tetapi diperlukan sedikit penambahan kode. caranya : pada dasbor blog pilihTemplate >> Edit HTML >> lalu copy kode di bawah ini dan pastekan sebelum <b: skin> <[CDATA [ kode berikut:

<b: if 'Data: blog.metaDescription = & quot; & quot;' = cond>
  <meta expr: 'data: blog.metaDescription' = isi nama = 'description' />
</ b: if>

Demikian saya sampaikan mengenai Cara mengaktifkan Deskripsi Penelusuran Pada Postingan Blog, terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments