Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 3:30:00 AM

Cara Flashing / Install Ulang Samsung Galaxy Chat GT-B5330

No comments:
Samsung Galaxy Chat adalah brand pertama yang di luncurkan oleh Samsung dengan sitem operasi Android Jelly Bean, memiliki ukuran layar 3 inci dan mengusung keyboard tipe QWERTY. Vendor Samsung melengkapi ponsel dengan kamera utama berkekuatan 2 MP kualitas QVGA.


Samsung Galaxy Chat didukung single provider dan jaringan internet 3G HSDPA. Smartphone ini sebenarnya di bandrol dengan harga terjangkau di tujukan untuk kalangan menengah. Semakin berkembangnya teknologi smartphone, kemampuannya semakin bertambah dan semakin canggih. Karena kemampuan yang di bawa oleh Samsung Galaxy Chat yang standar menjadikan tidak semua aplikasi support di install pada smartphone, membuat ponsel mengalami kendala.

Permasalahan yang muncul pada ponsel biasanya jika di aktifkan hanya muncul dan berhenti di logo, Solusi terbaik untuk keluar dari permasalahan tersebut adalah dengan melakukan flashing. Adapun caranya sebagai berikut ....
  1. Siapkan tiga aplikasi pendukung flashing diantaranya, Firmware Samsung Galaxy Chat , Odin 1.85/versi teranyar. (Anda bisa mendownloadnya disitus - situs penyedia aplikasi tersebut)
  2. Berikutnya kabel data (USB).
  3. Komputer (PC) atau Laptop.

Apabila semua aplikasi pendukung sudah disiapkan langkah berikutnya proses kerjanya:

Pertama : Matikan ponsel, kemudian nyalakan dengan menekan tombol secara bersamaan Vol Down + Home + Power. Maka akan muncul Warning!! (Peringatan), dilanjutkan dengan menekan tombol Volume Up, kemudian Anda akan di bawa masuk ke menu download mode.


Kedua :  Ekstrak aplikasi firmware dan odin yang tadi sudah di install, buka odin kemudian hubungkan dengan menggunakan kabel data, tunggu beberapa saat hingga odin mendeteksi perangkat. Apabila sudah terhubung maka akan muncul port pada odin dari perangkat tersebut.


Ketiga : Langkah selanjutnya pada port pilih PDA (beri tanda ceklish) dan firmware “B5330XWUBMD2_B5330OLBBMD2_XSE” yang sudah di ektrak tadi.

Keempat : Apabila semua tahap sudah Anda lakukan, selanjutnya tekan tombol start. Maka odin akan melakukan flashing, tunggu hingga proses selesai sambil minum secangkir kopi sampai muncul notif Pass. (Pada proses ini jangan Anda lepaskan USB dari perangakat)

Kelima : Proses telah selesai maka ponsel akan melakukan reboot secara otomatis. Sekarang proses flashing Samsung Galaxy Chat GT B5330 telah selesai.

Setelah proses flashing selesai, lakukan hard reset untuk membuat proses flashing menjadi lebih baik. Apabila Anda ingin menginstall aplikasi pada perangkat, lakukan dengan bijak pilih aplikasi yang bermanfaat agar ponsel tidak terbebani.

Demikian saya sampaiakan mengenai Cara Flashing / Install Ulang Samsung Galaxy Chat GT-B5330, terimakasih sudah berkunjung di aak-share.com dan semoga bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments