Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 4:02:00 PM

Teknik Dasar Bantingan Hane-Goshi - Beladiri Judo

No comments:
Hane-Goshi merupakan teknik bantingan dengan menggunakan pinggul sambil melompat (Hip Spring).

Pertama hilangkan keseimbanga badan Uke ke serong kanan depannya, kemudian Tori menarik Uke ke pinggul kanannya dan melempar/memnbanting Uke dengan kombinasi gerakkan kombinasi dari lompatan pinggul kanan dan sentakan kaki kanan serta tarikan ke dua tangan Uke. Berikut teknik pelaksanaannya ....


Teknik Dasar Bantingan Hane-Goshi - Beladiri Judo

1. Sikap pengangan kana yang biasa. Tori menarik Uke kearah kanan depan sehingga keseimbangan ke arah kanan depan dihilangkan.

2, 3. Kemudian Tori memutar kaki kirinya ke belakang kiri sehingga Tori membelakangi Uke. tarikan kedua tangan Tori akan menyebabkan perut Uke melekat denga pongul Tori. kaki kaanan Tori sedikit tertekuk dan menempel pada bagian dalam kaki kanan Uke.

Kedua tangan Tori melakukan gerakkan memutar serta badan bagian atas Tori berputar ke kiri sehingga Uke akan terlempar jatuh di depan Tori.

Harus diperhatikan bahwa lutut kaki kanan Tori harus berada sedikit di luar kaki kanan Uke sehingga dengan demikian maka tungkai bawah, pinggul serta bagian samping dada Tori melekat rapat dengan bagian depan badan Uke.


4, 5. Dengan gerakkan menyentak ke atas dari kaki kanan dan pinggul Tori, badan Uke akan terangkat ke atas lalu untuk semua gerakkan dari lemparan/bantingan ini yaitu, gerakkan pinggul, kaki dan kedua tagan harus terkoordinasi dan secara berkesinambungan.

40 Teknik Bantingan Judo (Nage Waza) - Jigoro Kano telah menyelesaikan semua teknik lemparan Judo pada tahun 1895. Semua teknik bantingan Judo berjumlah 40 (empat puluh) teknik yang di bagi atas lima kelompok Baca Selengkapnya
Demikian kami sampaikan mengenai Teknik Dasar Bantingan Hane-Goshi, terimakasih sudah berkunjung di aak-share.com dan semoga bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments