Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 11:17:00 PM

Teknik Dasar Bantingan Ko-Soto-Gari - Beladiri Judo

No comments:
Teknik Dasar Bantingan Ko-Soto-Gari merupakan teknik bantingan dengan menyabit dari luar ke dalam (small Outer Reap/Clip). Hilangkan keseimbangan badan Uke ke arah kanan belakang , Tori menyabit kaki kanan Uke dari belakang dengan kaki kiri dan melemparkannya kebelakang. Teknik pelaksanaannya :

Teknik Dasar Bantingan Ko-Soto-Gari - Beladiri Judo
  1. Sikap pegangan kanan biasa


  2. Dengan kedua tangannya Tori menarik uke kedepan.


  3. untuk menjaga keseimbangannya uke akan maju selangkah dengan kaki kanannyatarikan tersebut dengan menarik badannya ke belakang. Merasakan adanya gerakan berlawanan dari uke maka dengan gerakkan kombinasi dari kedua lengan, Tori akan menekan uke sehingga keseimbangan badan uke kearah belakang kanan uke dihiangkan.


  4. Bersama dengan itu Rori akan maju selangkah dengan kaki kirinya yang kemudian diikuti kaki kanan tori untuk menjaga keseimbangan badan melakukan gerakkan menyabit/mengait dengan telapak kaki kiri. Gerakan maju Tori adalah kesamping kanan uke dan telapak kaki yang akan mengait membentuk seperti clurit. Arah sabitan/kaitan dimulai dari tumit uke kedepan searah dengan ibu jari kakinya.


  5. Semua gerakan kombinasi dan sinkon tadi akan mengakibatkan uke terjatuh samping kirinya.


  6. Pokok gerakan teknik ini adalah gerakkan mengait, menarik dan menekan/mendorong yang kesemuanya itu dilaksanakan dengan sinkron.

40 Teknik Bantingan Judo (Nage Waza) - Jigoro Kano telah menyelesaikan semua teknik lemparan Judo pada tahun 1895. Semua teknik bantingan Judo berjumlah 40 (empat puluh) teknik yang di bagi atas lima kelompok Baca Selengkapnya
Demikian kami sampaikan mengenai Teknik Dasar Bantingan Ko-Soto-Gari, terimakasih sudah berkunjung di aak-share.com dan semoga bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments