Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 12:31:00 AM

Teknik Dasar Bantingan Osoto-Guruma - Beladiri Judo

No comments:
Osoto-Guruma adalah teknik bantingan besar dari samping luar (Large Outer Wheel).

Hilangkan keseimbangan badan Uke ke serong kanan belakang atau langsung ke belakang, Tori menempatkan kaki kanannya menyilang bagaian belakang kaki kanan Uke dan melempar Uke melalui kaki kanan tersebut diman kaki kanan tersebut berlaku sebagai poros. berikut teknik pelaksanaannya ....


Teknik Dasar Bantingan Osoto-Guruma - Beladiri Judo
  1. Sikap pegangan kanan yang biasa.


  2. Tori menarik kuat dengan kedua tangannya ke kenan dapan Uke.


  3. Uke akan melakukan sikap bertahan dengan menarik Tori menyelip maju dengan kaki kirinya jauh di belakang kaki kanan Uke, malalui samping luar kaki kanan Uke. Tori menarik dengan tangan kirinya merapat ke badannya dan mendorong/menekan Uke ke belakang.


  4. dengan cepat Tori menyelip kaki kanannya di belakang paha kaki kanan Uke dan belakang tumit (ankle) kaki kanannya melekat pada betis kaki kiri Uke. kaki kanan Tori harus berada jauh di belakang kaki Uke dan berkedudukan miring ke bawah.


  5. Tori menarik Uke dengan tangan kirinya dan mendorong dengan tangan kanannya. Lalu menyapu ke ats dengan kaki kanannya sehingga Uke akan terangkat.


  6. Lalu Tori melempar/membanting Uke ke belakang dan Uke akan jatuh terputar ke belakang.

Saat melakukan teknik ini kepala tori harus membungkuk kedepan pada saat malangkah maju dengan kaki kirinya dan menekan Uke. kaki kanan Tori harus berada cukup jauh di belakng kedua kaki Uke. Gerakkan kombinasi dari kedua tangan dan sapuan kaki kanan Tori merupakan hal yang pengting yang harus diperhatikan.
40 Teknik Bantingan Judo (Nage Waza) - Jigoro Kano telah menyelesaikan semua teknik lemparan Judo pada tahun 1895. Semua teknik bantingan Judo berjumlah 40 (empat puluh) teknik yang di bagi atas lima kelompok Baca Selengkapnya
Naah itulah teknik Dasar Bantingan Osoto-Guruma, demikiaan kami sampaikan dan terimakasih sudah berkunjung di aak-share.com dan semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments