Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 2:43:00 AM

Teknik Dasar Bantingan Sumi-Otoshi - Beladiri Judo

No comments:
Sumi-Otoshi adalah teknik bantingan dengan jatuh kesudut (Corner Drop).

Hilangkan kesembangan Uke terlebih dahyulu keserong kanan belakang, kemudian Tori melemparkan/membenting ke atas serong kanan belakang dengan kedua tangannya. berikut teknik pelaksanaannya ...


Teknik Dasar Bantingan Sumi-Otoshi - Beladiri Judo
  1. Sikap pengangan kanan yang biasa
  2. Tori melangkah mundur dengan kaki kanannya sambil menarik Uke maju dengan kaki kirinya.


  3. Tori merendahkan pinggulnya dan melangkah ke samping luar kaki kanan Uke dengan kaki kirinya.


  4. pada saat yang bersamaan Tori mendorong dengan kuat ke derong kanan belakang Uke dan menarik dengan tangan kirinya. Kaki kiri Uke akan terangkat melayang ke atas tatami.

  5. Tori melanjutkan dorongan dengan tangan kanan dan menarik dengan tangan kirinya, maka Uke akan terangkat melayang terputar dan jatuh pada belakang/samping kirinya.

Teknik ini termasuk sulit dan teknik pelaksanaannya tergantung dari pada keterampilan gerakkan kombinasi kedua tangan Tori dan pelaksanaannya pada saat yang tepat (timing). 

Perlu di ingat juga adalah gerakkan berputar ke kiri dari badan bagaian atas Tori pada waktu mendorong Uke. Teknik ini mirip dengan teknik Uki-Otoshi hanya bedanya adalah pada arah bantingannya.
40 Teknik Bantingan Judo (Nage Waza) - Jigoro Kano telah menyelesaikan semua teknik lemparan Judo pada tahun 1895. Semua teknik bantingan Judo berjumlah 40 (empat puluh) teknik yang di bagi atas lima kelompok Baca Selengkapnya
Demikian kami sampaikan mengenai Teknik Dasar Bantingan Sumi-Otoshi, terimakasih sudah berkunjung di aak-share.com dan semoga bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments