Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 7:44:00 AM

Teknik Dasar Bantingan Tani-Otoshi - Beladiri Judo

No comments:

Tani-Otoshi adalah teknik bantingan bagaikan terjatuh ke dalam lembah (Valley Drop).

Hilangkan terlebih dahulu keseimbangan Uke kearah serong kanan belakang, selanjutnya Tori menyelipkan kaki kirinya melalui samping luar dan melempar/membanting Uke ke serong kanan belakangnya. Selengkapnya Anda bisa mengikuti panduannya di bawah ini ....

Teknik Dasar Bantingan Tani-Otoshi - Beladiri Judo
1. Sikap bertahan kanan atau sikap kanan yang biasa.

2. Tori mencoba menghilangkan keseimbangan badan Uke ke arah serong kiri depannya. Dengan melangkah mundur dengan kaki kananya sehingga Uke akan melangkah maju dengan kaki kirinya.

3, 4. Tori kembali melangkah mundur dengan kaki kirinya sambil menarik Uke kekanan depannya sehingga Uke akan melangkah maju dengan kaki kanannya. Pada saat kaki kanan Uke menapak ke depan, Tori memegang Uke dengan kedua tangannya dan melakukan gerakkan seperti akan melakukan teknik Yoko-Otoshi. Uke akan melakukan gerakkan sikap bertahan terhasap teknik Yoko-Otoshi tersebut dengan menarik badannya serta kedua tangannya ke belakang dan melangkah mundur berat badannya dari kaki kanan kekirinya.

5, 6. pada saat itu Tori dengan cepat menghilangkan keseimbangan badan Uke dengan menarik lengan baju kanan dengan tangan kiri dan mengayunkan tangan kanan dengan siku terangkat kekiri belakang Uke dengan gerakan melingkar. Bersamaan dengan itu Tori menyelipkan kaki kirinya kebelakang tungkai bawah kanan Uke. Jatuhkan Uke ke depan kiri sehingga Uke akan terjatuh terlentang ke belakang.

Tani-Otoshi berbeda dengan teknik Yoko-Otoshi, dimana Uke tidak dilempar kesamping tetapi di lempar atau di banting kebelakang.

Perlu di perhatikan, agar Tori mengantisipasi gerakan Uke dan menempatkan kaki kanannya dekat di belakang kaki kirinya. kedudukan kaki kiri waktu menyelip di belakang kaki kanan Uke harus cukup jauh sehingga menyentuh belakang tumit kaki kiri Uke. Tarikkan tangan kiri Tori haruslah kuat dan mengarah ke bawah ke tumit kaki Uke.
40 Teknik Bantingan Judo (Nage Waza) - Jigoro Kano telah menyelesaikan semua teknik lemparan Judo pada tahun 1895. Semua teknik bantingan Judo berjumlah 40 (empat puluh) teknik yang di bagi atas lima kelompok Baca Selengkapnya
Demikian kami sampaikan mengenai Teknik Dasar Bantingan Tani-Otoshi, terimakasih sudah berkunjung di aak-share.com dan semoga bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments