Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 2:38:00 PM

Teknik Dasar Bantingan Uki-Goshi - Beladiri Judo

No comments:
Uki-Goshi merupakan teknik bantingan dengan sebagian pinggul (Floating Hip Threw).

Pada teknik ini petama yang perlu Anda lakukan adalah dengan menghilangkan keseimbangan, setelah menghilangkan keseimbangan badan Uke ke  serong dapan, Tori mengangkat Uke pada pinggulnya lau banting dengan menggerakkan pinggul kekiri.
Teknik pelaksanaannya sebagai berikut ....

Teknik Dasar Bantingan Uki-Goshi - Beladiri Judo

Gambar : Bantingan Uki-Goshi

1. Sikap pengangan kanan yang biasa


2. Mula-mula tori menjatuhkan kaki kanan sedikit ke samping kanan dan menarik uke dengan tangan kanan kedepan kanan depan uke. Dengan maksud agar Uke melangkah maju dengan keki kirinya Tori melepaskan pegangan tangan kanannya sambil merendahkan bahu kanannya dan kaki kanan Tori si delipkan di samping dalam kaki kiri Uke dekat ibu jari kakinya gerakan tersebut akan mendorong Uke ke belakang.


3. Baersama dengan gerakan tersebut, Tori merangkul pinggang Uke melalui bawah tangan kanan Uke. Untuk mempertahankan keseimbangannya Uke akan mendorong ke depan.

Pada saat itu Uke berputar pada tumit kaki kanannya dankaki kirinya kebelakang. Hilangkah keseimbangan badan Uke dengan mengangkatnya kedepan.


4. Tori menempatkan pinggul kananya ke perut bagian bawah Uke sehingga merupakan tiitik tumpuan.


5. kemudian Tori mengayunkan dengan kuat tangan kanannya ke depan sambil menggerakkan pinggulnya ke depaan sambilmenggerakkan pinggulnya ke depan sehingga Uke terputar melalui pinggul kanan Tori dan terjatuh.


Teknik ini berbeda dengan Ogoshi dimana disini pinggul Tori tidak mengangkat dan badan tidak di condongkan ke depan.

40 Teknik Bantingan Judo (Nage Waza) - Jigoro Kano telah menyelesaikan semua teknik lemparan Judo pada tahun 1895. Semua teknik bantingan Judo berjumlah 40 (empat puluh) teknik yang di bagi atas lima kelompok Baca Selengkapnya
Demikian kami sampaikan mengenai Teknik Dasar Bantingan Uki-Goshi - Beladiri Judo, terimakasih sudah berkunjung di aak-share.com dan semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments