Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 11:52:00 PM

Teknik Dasar Bantingan Uki-Otoshi - Beladiri Judo

No comments:
Uki-Otoshi adalah teknik bantingan melayang jatuh (Floating Drop).

hal pertama yang perlu Tori lakukan yaitu menghilangkan keseimbangan badan Uke ke serong depan lalu Tori menarik Uke ke bawah dengan kedua tangannya sehingga Uke terlempar melayang ke depan berbentuk lingkaran. Beriut teknik pelaksanaannya ...


Teknik Dasar Bantingan Uki-Otoshi - Beladiri Judo
1. Sikap pegangan kanan yang biasa.

2. Tori melangkah Tsugi-Ashi ke belakng dimulai dengan kaki kiri sambil menarik Uke ke arah kanan depannya untuk menjaga keseimbanngannya Uke turut melangkah Tsugi-Ashi ke depan. Tori melakukan langkah ini beberapa kali ke belakang untuk menghilangkan keseimbangan badan Uke.

3. Pada saat Tori melihat adanya kesmpatan maka ia melangkah lebih panjang ke belakang dengan kaki kirinya lalu turut berlutut dengan lutut kirinya dan tungkai bawah bertumpu diatas jari-jari kaki.

4, 5. pada saat yang bersamaan Tori menarik kuat dengan kedua tangannya. badan Uke akan condong ke kanan depan, Tori mengayunkan tarikannya dari samping kiri ke arah belakang sehingga Uke akan melempar/membanting membentuk suatu lingkaran yang besar.

6. Teknik bantingan ini juga dapat dilakukan dengan berdiri dan tidak usah berlutut.

Kunci keberhasilan dan kekgagalan pelaksanaan teknik ini tergantung dari waktu pelaksanaan (timing) dan gerakan berputar mundur ke belakang.
40 Teknik Bantingan Judo (Nage Waza) - Jigoro Kano telah menyelesaikan semua teknik lemparan Judo pada tahun 1895. Semua teknik bantingan Judo berjumlah 40 (empat puluh) teknik yang di bagi atas lima kelompok Baca Selengkapnya
Demikian kami sampaikan mengenai Teknik Dasar Bantingan Uki-Otoshi, terimakasih sudah berkunjung di aak-share.com dan semoga bermanfaat.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments