Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 12:51:00 AM

Teknik Dasar Bantingan Uki-Waza - Beladiri Judo

No comments:
Uki-Waza adalah teknik bantingan melayang (Floating Throw).

Hilangkan terlebih dahulu keseimbangan Uke ke serong kanan depan, Tori menghalangi kaki kanan Uke dengan kaki kirinya dan sambil menjatuhkan bandannya ke samping kiri Tori melemapr Uke melampaui badannya. Berikut teknik pelaksanaannya ....


Teknik Dasar Bantingan Uki-Waza - Beladiri Judo
1. Sikap pengan kanan yang biasa.

2. Tori melangkah mundur dengan kaki kanannya sambil menarik Uke dengan tangan kanannya sehingga Uke akan melangkah maju dengan kaki kirinya, pada saat ini, Tori menarik lebih kuat agar keseimbangan badan Uke kesrorong kiri depannya menghilang.

3. Untuk menjaga keseimbangan badannya maka Uke akan melangkah maju dengan kaki kanannya.

4, 5. pada saat ini Tori menyelipkan kaki kirinya di samping luar kaki kanan Uke. lalu Tori menjatuhkan badannya ke samping kirinya sambil menarik Uke dengan tangan kirinya membentuk setengah lingkaran ke arah badan Tori dan tangan kanan mendorong Uke berbentuk setengah lingkaran ke kiri. Uke akan terlempar jauh ke serong kanan depannya.

Tarikan tangan kiri berbentuk setengah lingkaran dimana siku kiri Tori di tarik rapat kebadan Tori. pada saat melempar/membanting Uke, wajah Tori di palingkan searah dengan arah lemparan Uke dan jatuhnya Uke.
40 Teknik Bantingan Judo (Nage Waza) - Jigoro Kano telah menyelesaikan semua teknik lemparan Judo pada tahun 1895. Semua teknik bantingan Judo berjumlah 40 (empat puluh) teknik yang di bagi atas lima kelompok Baca Selengkapnya
Demikian kami sampaikan mengenai Teknik Dasar Bantingan Uki-Waza, terimakasih sudah berkunjung di aak-share.com dan semoga bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments