Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 10:06:00 PM

Teknik Dasar Bantingan Utsuri-Goshi - Beladiri Judo

No comments:

Utsuri-Goshi adalah teknik bantingan sambil berganti pinggul (Hip Shift).

Teknik ini merupakan "Go Sen No Waza" atau suatau teknik lemparan balik/serangan balik (Counter Throw). Teknik pelaksanaannya sebagai berikut ...

Teknik Dasar Bantingan Utsuri-Goshi - Beladiri Judo
1. Sikap pegangan tangan yang biasa.
2. Uke mencoba menyeranga dengan Hana-Goshi kanan. Pada saat Uke menyerang, Tori merendahkan pinggulnya, ranngkul pinggul Uke dengan tangan kiri lalu mengangkkat Uke dengan gerakkan kedua tangannya dan pinggul.

3, 4, 5. Tori mengangkat Uke lalu mengayunkan ke samping kiri dan memutar pinggulnya ke kanan dan menempatkan pinggul kirinya di bawah perut Uke sambil memajukan sedikit kaki kirinya. Tori melepaskan pegangan tangan kanannya lalu berpindah memegang lengan baju tangan kiri Uke.

6, 7. Tori menarik lengan baju tangan kiri Uke dengan tangan kanan kebawah sambil melakukan gerakkan memutar dan menyentakkan pinggul ke kanan. Uke akan terjatuh di depan Tori.

Setelah Tori menahan serangan Uke dengan menekukkan lututnya dan merangkul Uke lalu mengankat dan mengayunkan Uke ke atas pinggulnya lalu melempar Uke dengan menggerakkan pinggulnya sebagaimana pada teknik bantingan Ogoshi. Tekni ini sering diggunakan sebagai serangan balik terhadap suatau teknik banntingan pinggul lawan.
40 Teknik Bantingan Judo (Nage Waza) - Jigoro Kano telah menyelesaikan semua teknik lemparan Judo pada tahun 1895. Semua teknik bantingan Judo berjumlah 40 (empat puluh) teknik yang di bagi atas lima kelompok Baca Selengkapnya
Demikian kami sampaikan mengenai Teknik Dasar Bantingan Utsuri-Goshi, terimakasih sudah berkunjung di aak-share.com dan semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments