Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 3:05:00 AM

Teknik Dasar Bantingan Yoko-Gake - Beladiri Judo

No comments:
Yoko-Gake adalah teknik bantingan dengan menjatuhakn badan ke samping (Side Body Drop).

Dalam pelaksanaan teknik ini geser terlebih dahulu keseimbangan badan Uke ke serong kanan depannya kemudain dengan cepat keseimbangan badan Uke ke arah samping kanan dihilangkan. kaki kanan Uke disapu dari bawah lalu sambil menjatuhkan badan ke samping Tori membanting Uke kesamping kanannya. Berikut teknik pelaksanaannya .....


Teknik Dasar Bantingan Yoko-Gake - Beladiri Judo
1. Sikap pegangan tangan kanan biasa.

2. Tori melangkah mundur dengan kaki kanannya sambil; menarik Uke dengan kaki kirinya.

3. Tori mundur sedikit dengan kaki kirinya sambil menarik Uke kedepan sehingga Uke akan condonbg kekanan depan, lalu keseimbangan badan Uke kearah serong kanana dapat di hilangkan. Kemudian dengan cepat Tori menghilangkan keseimbangan bada Uke kesamping kanan dsengan mendorong Uke dengan tangan kanan dan menarik dengan tangan kiri.

4. lalu sambil menjatuhkan badannya kesamping kiri Tori menyapu mata kaki Uke samping luarnya dengan telapak kaki kirinya. Kemudian dengan tarikan yang kuat dengan tangan kiri Tori menarik Uke kebawah. Uke akan terjatuh kesamping dalam posisi sejajar dengan bdan Tori.

Gerakkan kombinasi dari kdeua tangan, sapuan kaki serta menjatuhkan badan kesamping harus dilaksanakan dengan sinkron dan tidak terputus. gerakkan sapuan kaki kiri Tori harus mulus dan kuat dan jangan seperti gerakkan menendang.
40 Teknik Bantingan Judo (Nage Waza) - Jigoro Kano telah menyelesaikan semua teknik lemparan Judo pada tahun 1895. Semua teknik bantingan Judo berjumlah 40 (empat puluh) teknik yang di bagi atas lima kelompok Baca Selengkapnya
Demikian kami sampaikan mengenai Teknik Dasar Bantingan Yoko-Gake, terimakasih sudah berkunjung di aak-share.com dan semoga bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments