Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 1:45:00 AM

Teknik Dasar Bantingan Yoko-Guruma - Beladiri Judo

No comments:
Yoko-Guruma adalah teknik bantingan berputar ke samping (Side Wheel).

Bila Tori hendak melampar Uke ke samping dengan teknik bantingan Utsuri-Goshi atau sejenisnya lalu dalam usaha menghindari lemaparan atau bantingan tersebut Uke mencondongkan badannya e depan, maka Tori dapat menggunakan teknik bantingan ini. Pelaksanaannya teknik ini sebagai berikut .....


 Teknik Dasar Bantingan Yoko-Guruma - Beladiri Judo

  1. Sikap pegangan kanan yang biasa.
  2. Uke mencoba membanting Tori dengan teknik Hane-Goshi atau Ogoshi, Tori merangkul Uke dengan kedua tangannya dan berusaha melempar atau mebanting balik (counter) dengan teknik Ura-Nage atau Utsu-Goshi.

  3. Uke akan beraksi dengan membungkukkan badannya ke depan.

  4. Tori menyelipkan/memasukkan kaki kanannya jauh ke dalam di antara kedua kaki Uke.

  5. Selanjutnya Tori menjatuhkan badannya ke samping kanan sambil menarik Uke ke bawah dengan tangan kirinya dan mendorong ke atas dengan tangan kanannya, gerakkan ini dilanjutkan sambil memutar badannya ke kiri.

  6. Uke akan melemapar/membanting melayang melampaui kepala Tori dan jatuh tepat di atas samping kiri pundak Tori.
Tarikan tangan kiri Tori harus cukup kuat dan selama menarik, tarikan tidak boleh mengendur. Selipan kaki kanan Tori di antara kedua kaki Uke harus cukup dalam sampai kepangkal paha Tori lalu Tori menjatuhkan badannya ke samping kanan dan membanting Uke ke belakang memapaui kepakala Tori.
40 Teknik Bantingan Judo (Nage Waza) - Jigoro Kano telah menyelesaikan semua teknik lemparan Judo pada tahun 1895. Semua teknik bantingan Judo berjumlah 40 (empat puluh) teknik yang di bagi atas lima kelompok Baca Selengkapnya
Naah demikian lah teknik Dasar Bantingan Yoko-Guruma, terimakasih sudah berkunjung di aak-share.com dan semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments