Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 2:17:00 PM

Teknik Dasar Bantingan Yoko-Otoshi - Beladiri Judo

No comments:
Yoko-Otoshi adalah teknik bantingan sambil menjatuhkan diri kesamping (Side Drop).

Hilangkan keseimbangan badan Uke kesamping kanannya, Tori meletakkan kaki kirinya didepan kaki kanan Uke dan melemparkannya/mebantingnya kesamping kiri sambil manjatuhkan badan ke samping kiri. Teknik Pelaksanaannya sebagai berikut ....


Teknik Dasar Bantingan Yoko-Otoshi - Beladiri Judo
  1. Sikap pegangan kanan yang biasa. Tori melangkah kesamping kanan sambil mencoba menghilangkan keseimbangan badan Uke ke samping kirinya. Uke akan bertahan dan memindahkan berat badannya kesamping kanan.
  2. pada saat itu Tori dengan cepat menghilangkan ke seimbangan badan Uke kesamping kanan Uke. Kaki kirinya ditempatkan di samping luar kaki kanan Uke.
  3. Tori sambil menjatuhkan dirinya ke samping kiri, menarik Uke dengann kedua tanganyan dan dengan gerakkan memutar Uke akan terjatuh pararel dengan Tori.

Dalam melakukan teknik ini adalah keistimewaan untuk mengajak Uke agar ia bergerak ke samping kannya dengan suatu gerakkan yang berirama dan kontinyu. Gerakan tangan kanan Tori harus mendorong/menekan Uke dimana sementara itu tangan iiri Tori menarik uke sehingga ia kehilangan keseimbangan badannya.

40 Teknik Bantingan Judo (Nage Waza) - Jigoro Kano telah menyelesaikan semua teknik lemparan Judo pada tahun 1895. Semua teknik bantingan Judo berjumlah 40 (empat puluh) teknik yang di bagi atas lima kelompok Baca Selengkapnya
Demikian kami sampaikan mengenai Teknik Dasar Bantingan Yoko-Otoshi, terimakasih sudah berkunjung di aak-share.com dan semoga bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments