Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 3:07:00 AM

5 Cara Cepat dan Mudah Meningkatkan Traffic Blog

No comments:
Apakah Anda sedang membanggun sebuah blog? Sekarang saatnya untuk bisa mendapatkan banyak lalu lintas ke blog Anda. Naah, disini saya akan berbagi 5 tips mudah untuk meningkatkan  traffic blog.

5 Langkah Cepat dan Mudah Meningkatkan Traffic Blog

1. Konten baik dan bekualitas di jadikan Strategi


Jika Anda ingin meningkatkan traffic blog, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah cukup sederhana yaitu membuat konten yang lebih baik. Mungkin Anda sebelumnya pernah mendengar istilah "konten adalah raja". Tapi membuat "Konten yang baik" bukan hanya sekedar kualitas. Hal ini dapat di jadikan strategi untuk memasarkan konten Anda.

Konten yang sukses adalah jenis konten yang memenuhi kebutuhan spesifik pembaca. Sebelum membuat konten, pikirkan tentang apa yang pembaca sukai. Jika Anda tidak mempunyai ide, menulislah dengan sesuai bidang Anda. Buatlah konten dengan gaya tulisan yang menarik dan tambahkan gambar.

Sebagai seorang blogger, Anda harus selalu memastikan bahwa Anda selalu menciptakan konten yang mengagumkan. Buatlah judul Anda menarik, karena judul bisa membuat pengunjung tertarik untuk mengunjungi blog Anda.

Bahkan ada beberapa yang berpendapat, bahwa judul lebih penting dari pada posting Anda! Karena jika Anda memiliki konten yang baik dan berkualitas tetapi bersembunyi di balik judul yang tidak menarik, itu bisa membuat konten Anda tidak akan di baca oleh pengunjung.
4 Alat Terbaik Untuk Membuat Konten Unik dan Berkualitas Baca Selengkapnya
2. Kata Kunci Paling Populer

Jika Anda benar-benar ingin mengarahkan lalu lintas besar untuk blog Anda, kata kunci dan SEO harus di jadikan bagian dari strategi Anda. Semua blogger bersaing untuk kata kunci yang paling populer.


Bagaimana menemukan kata kunci populer? Mulailah dengan Google. Caranya ketikan frase dan lihat apa yang Google sarankan. Kemudian padukan dengan istilah-istilah dari beberapa saran terkait terdapat di bagian bawah pencarian Google.


Buatlah konten yang ditargetkan sekitar kata kunci tersebut, sebelum mempublikasikannya lihatlah fase yang mengarahkan lalu lintas pencarian yang paling tinggi dan persaingan yang rendah pada mesin pencariaan Google.

3. Promosikan Blog Anda

Promosi juga menjadi bagian penting dari strategi Blog Anda, salah satu cara cepat dan mudah untuk mengarahkan lalu lintas ke blog Anda adalah share ke sosial media. Selain itu juga memahami pembaca termasuk kunci untuk membangun link referral yang kuat dari situs-situs yang relevan.

Gunakan Google Analytics untuk melihat situs rujukan yang mendorong lalu lintas. Cari forum dan Anda terlibat dalam diskusi.

Batasi jumlah tombol berbagi sosial media pada halaman Blog Anda, AakShare hanya memiliki tiga tombol share yaitu Facebook, Twitter dan Google Plus. Pertimbangkan untuk membatasi tombol berbagi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Cara Buat dan Pasang Fans Page Facebook di Blog Baca Selengkapnya
4. Optimalkan Kecepatan dan Mobile Frendly


Pengunjung Anda tidak akan menunggu sampai membuka blog Anda. Jika halaman Blog Anda tidak terbuka dengan cepat, mereka akan menekan tombol kembali dan melanjutkan ke daftar Google berikutnya (yaitu pesaing Anda). Periksalah kecepatan situs Anda, Google Page Speed ​​adalah alat untuk memeriksa kecepatan blog Anda, serta tips untuk membenahi situs Anda.

Pengguna modern menghabiskan hampir 3 jam sehari menggunakan tablet atau ponsel. Going mobile adalah cara yang epektif untuk meningkatkan lalu lintas ke Blog Anda, maka dengan demikian optimalkan blog Anda untuk perangkat mobile.
6 Alat Penguji Website Mobile Friendly Baca Selengkapnya
5. Menjalin Hubungan

Jika Anda ingin membangun lalu lintas blog, menjalin hubungan baik dengan blogger lain merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan traffic Blog Anda. Caranya berkomentar pada Blog lain sesuai nice Anda.

Tetapi Anda datang bukan sebagai spammer, bangunlah hubungan yang positif dengan blog lain dengan menjadikan diskusi pada kotak komantar.
2 Cara Ampuh Agar Postingan Langsung Terindeks Google Baca Selengkapnya
Naah, itulah lima tips untuk meningkatkan traffic blog, ikuti lima tips tersebut maka Anda akan melihat lalu lintas pada blog Anda semakin meroket.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments