Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 4:06:00 AM

Cara Terbaru Membuat Link Direct Download Google Drive

No comments:
Pada artikel ini saya akan memberikan tutorial beserta panduan  Cara Membuat Link Direct Download Google Drive.

Google Drive adalah layanan peyimpanan gratis milik Google, kapasitas yang di tawarkan terbilang besar yaitu 15 GB. Di sini Anda bisa menyimpan banyak file seprti word, pdf, gambar dan sebainya, namun apabila Anda ingin menambah kapasitas di Google Drive tersedia juga layanan premium Anda cukup mengocek saku 10$ perbulan dengan kapasitas penyimpanan begitu luas mampu menampung file-file berukuran besar.


Untuk Anda yang memiliki Blog dan ingin menjadikan Blog tersebut berisi konten download file, bisa menggunakan Google Drive sebagai media penyimpanannya, untuk mendaftar Google Drive Anda bisa membacanya di sini :

Cara Mudah Membuat Akun Google Drive

Setelah berhasil mendaftar, Anda perlu menyimpan atau meng-uploud file tersebut ke Google Drive. Belum tahu caranya Anda bisa mengikuti panduannya di bawah ini :

Cara Menyimpan/Upload File di Google Drive

Jika file sukses di upload, sekarang saatnya membuat link direct download, agar file bisa di download yang tersimpan di Google Drive, berikut langkah - langkahnya :

Pertama : Klik file yang akan di download, lalu klik ikon bentuk manusia dan ada tanda plusnya di atas kanan layar, Anda bisa melihat seperti gambar di bawah ini;


Kedua : kemudian Anda klik ikon gambar manusia tersebut, maka akan muncul jendela baru, selanjutnya Anda klik lanjutkan. Anda bisa melihat seperti contoh pada gambar di bawah ini.


Ketiga : Sampai disini Anda sudah bisa melihat link download terletak di bagian atas, tapi tunggu jangan Anda copy dulu link tersebut karena tahapan masih belum selesai.  Anda perlu mengubah setelan agar bisa di download file-nya, perhatikan ada tulisan Pribadi - Hanya Anda yang dapat mengakses klik pada tombol ubah.


Keempat : Selanjutnya klik di bagian tengah (Aktif - Siapapun yang memiliki tautan), kemudian simpan.


Kelima : Pada tahap ini sudah bisa di copy link downloadnya.


Naah, sekarang file Anda yang ada di Google Drive sudah bisa di download, tapi perlu Anda ingat ya sobat untuk versi Free Google drive hanya berkapasitas 15 GB, apabila Anda ingin ketingkat penyimpanan yang lebih besar Anda upgrad ke versi premium.

Sampai disini dulu ya sobat terima kasih sudah berkunjung di aak-share.com dan semoga bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments