Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 2:49:00 PM

11 Tempat Wisata Populer di Bogor

No comments:
Kota Bogor adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota Bogor terletak 60 km dari dari selatan Jakarta. Bogor dikenal dengan julukan kota hujan, karena memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Kota Bogor memiliki obyek daya tarik wisata yang banyak di kunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar Kota. Jika ingin berwisata bersama keluarga, Kota Bogor menjadi pilihan yang tepat karena banyak lokasi wisata yang bisa menghabiskan waktu dengan keluarga.

Daftar Tempat Wisata Populer di Bogor

1. Kebun Raya Bogor

















Kebun Raya Bogor adalah kebun buatan terbaik Indonesia. Kebun Raya Bogor merupakan sebuah kebun botani dengan luas lebih dari 85 hektar dan mempunyai koleksi sebanyak lebih dari 15,000 tumbuhan. Kebun Raya Bogor adalah tempat wisata yang cocok bersama keluarga, di tempat ini selain berwisata untuk keluarga sangat baik untuk dijadikan wisata edukatif. Anda bisa memperkenalkan berbagai jenis tumbuhan dan pohon kepada anak-anak. Kebun Raya Bogor banyak di kunjungi pada hari sabtu dan minggu. Harga tiket masuk Kebun Raya Bogor adalah 14,000 Rupiah per orang.

2. The Jungle Water Park















The Jungle Water Park berlokasi di tengah sebuah perumahan bernama Bogor Nirwana Residence. The Jungle Water Park adalah water adventure atau tempat wisata air yang menawarkan aneka permainan menyenangkan dan lengkap yang dapat dimainkan bersama keluarga. Tempat wisata ini juga bisa dijadikan wisata edukatif untuk keluarga. Selain wahana permainan air, The Jungle Water Park juga mempunyai fasilitas sinema 4D (Anda akan merakan sensasi menegangkan seperti ada didalam film), rumah hantu, taman burung, Dry Park (wahana permainan anak-anak), snow word (wisata salju) dan akuarium raksasa. Harga tiket The Jungle Water Park hari Senin sampai Jumat adalah 60,000 per orang dan pada hari Sabtu-Minggu adalah 80,000 Rupiah per orang.

3. Danau Situ Gede
















Danau Situ Gede adalah sebuah danau kecil dengan luas sekitar 6 hektar dan dikelilingi oleh hutan. jika diartikan situ adalah telaga, yang terletak di kelurahan situgede, Bogor Barat, Kota Bogor. Danau Situ Gede merupakan tempat wisata sehari-hari bagi warga Bogor. Pengunjung dapat melakukan aktivitas memancing, menaiki perahu, dan jalan-jalan di hutan yang rimbun. Tempat ini sering juga digunakan untuk lokasi bermain film atau sinetron, satu lagi yang menarik di hutan Danau Situ Gede juga banyak terdapat rusa.

4. Marcopolo Water Adventure















Marcopolo Water Adventure berlokasi di perumahan Bukit Cimanggu City, tepatnya di Jalan KH. Soleh Iskandar No.1, Bogor. Marcopolo Water Adventure merupakan taman wisata permainan dengan beberapa fasilitas permainan air diantaranya Water Boom, geitser, ember tumpah, air mancur, kolam arus, kolam renang untuk bayi, kolam renang untuk anak, kolam renang untuk dewasa, kolam renag pasir, kolam air hangat dan lain-lain. Selain itu anda juga dapat bermain flying fox, sepeda air, balon air, memancing, dan lain-lain.

Satu lagi yang menarik, Marcopolo Water Adventure juga memiliki Bioskop 4 Dimensi dimana yang bertema petualangan untuk anak-anak dengan tujuan menambah wawasan bagi anak karena mengandung edukasi. Harga tiket masuk Marcopolo Water Adventure adalah 55,000 Rupiah.

5. Warso Farm















Naga Warso adalah sebuah tempat wisata di Bogor yang berlokasi di Desa Cihideung, sekitar 10 KM dari pusat kota Bogor. Selain Taman Wisata Mekarsari, Bogor juga memiliki tempat wisata buah yaitu Warso Farm. Warso Farm atau sering disebut Kebun Durian dan Buah, memiliki luas sekitar 8 hektar. Untuk menemukan tempat wisata Warso Farm tidaklah sulit karen di pintu gerbang depanyna terdapat replika buah durian dan buah naga yang sangat besar.

6. Taman Wisata Mekarsari
















Taman Wisata Mekarsari terletak di kabupaten Bogor, tepatnya di Jl. Raya Cileungsi – Jonggol KM 3, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Taman Wisata Mekarsari adalah wisata taman buah seluas 264 hektar, Tempat wisata ini cocok untuk berwisata dengan keluarga. Taman Wisata Mekarsari juga merupakan wisata edukatif, ditempat wisata ini Anda akan dipandu oleh pemandu wisata yang memberikan penjelasan mengenai tumbuhan tersebut. Selain itu juga terdapat fasilitas rekreasi yang menyenangkan seperti outbound, perahu boat, perahu bebek, dan juga terdapat wahana water kingdom, sebuah wahana wisata air terbesar di Asia.

7. Taman Safari Cisarua

















Taman Safari Cisarua yang berada di kawasan wisata Puncak menawarkan pengalaman melihat dan berinteraksi dengan berbagai jenis hewan yang hidup di habitat aslinya. Taman Safari Cisarua menawarkan pengalaman menarik berinteraksi dengan hewan yaitu di siang hari dan malam hari. Karena Taman Safari Cisarua mempunyai program safari malam sehingga anda dapat melihat kegiatan hewan di malam hari.

8. Kampung Budaya Sindangbarang
















Jika Anda ingin mengenal sejarah kesenian Sunda, Anda bisa mengunjungi tempat wisata Kampung Budaya Sindangbarang. Kampung Budaya Sindangbarang berlokasi sekitar 5 KM dari Bogor, tepatnya di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari. Ditempat wisata ini Anda akan menikmati suasana yang tenag, selain itu juga terdapat peninggalan kerajaan pajajaran.

9. Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

















Air Panas Tirta Sanita Ciseeng merupakan tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Ditempat wisata ini Anda bisa bersantai untuk melepas lelah dengan berendam di air panas, selain itu juga baik untuk kesehatan. Air Panas Tirta Sanita Ciseeng juga memiliki fasilitas permainan yang dapat dimainkan oleh anak-anak dan orang dewasa. Harga tiket masuk Air Panas Tirta Sanita Ciseeng adalah 10,000 Rupiah per orang.

10. Air Panas Ciparay

















Air Panas Ciparay terletak di desa Ciparay. Untuk menujuk lokasi Air Panas Ciparay Anda harus menuruni sekitar 400 anak tangga. Didalam perjalanan menuruni anak tangga, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah. Setelah sampai ditempat wisata, Anda akan merasakan kesegaran dan kenyamanan dengan berendam air panas yang masih alami. Harga tiket masuk Air Panas Ciparay adalah 4,000 Rupiah per orang.

11. Museum Zoologi Bogor



















Museum Zoologi Bogor adalah sebuah museum di Bogor terletak di dalam Kebun Raya Bogor, Museum ini mempunyai koleksi berupa dunia satwa atau hewan. Dunia satwa di Museum Zoologi Bogor berupa spesimen yang diawetkan maupun fosil hewan, Museum Zoologi Bogor tempat wisata edukasi yang bagus karena memiliki puluhan ribu koleksi yang berbeda. Disini Anda bisa mempelajari dan mengenalkan spesies kepada anak-anak.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments