Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 6:35:00 AM

10 Aplikasi Video Call Android Gratis Terbaik 2016

No comments:
Aplikasi Video call mempermudah kita menjalin komunikasi bersama sanak keluarga, teman dan sahabat. Aplikasi ini memungkinkan pengguna menjalin komunikasi bertatap muka secara langsung dalam jarak yang berjauhan.

Berkat dukungan perangkat smartphone Android jalinan komunikasi Video call menjadi lebih cepat dan mudah, perangkat ini didukung teknologi canggih serta spek yang mumpuni. Pada umumnya, fitur yang di gunakan pada perangkat smartphone untuk video call menggunakan kamera depan tetapi jika Anda memiliki ponsel hanya didukung kamera utama pun tetap bisa di gunakan kok sobat hanya saja Anda sekali-sekali melihat layar ponsel.

Selain itu, pendorong lancarnya komunikasi via video call juga perlu didukung jaringan internet 3G, apalagi sekarang sudah diperkenalkan jaringan internet super cepat 4G pasti akan semakin lancar tanpa adanya gangguan atau tersendat-sendat,

Untuk Anda yang ingin membuat panggilan video gratis, syarat utama Anda harus memiliki aplikasi video calling yang diinstal pada pada perangkat mobilemu. Google play banyak sekali menyediakan aplikasi video call terbaik.

Berikut kami sajikan sepuluh aplikasi video call gratis terbaik yang bisa digunakan untuk menjalin komunikasi melalui perangkat smartphone, tablet maupun PC.

Aplikasi Video Call Android Gratis Terbaik

1. Skype


Skype merupakan aplikasi video call yang dikembangkan oleh Microsoft sejak tahun 2011. Aplikasi ini menyajikan chatt dan telepon berbasis VoIP, serta bisa juga digunakan untuk mengirim pesan dan gambar. Dengan Skype Anda bisa membuat group video call yang bisa digunakan untuk mengobrol dengan banyak teman. Skype juga telah berhasil mengembangkan video call berkualitas HD.

2. Tango


Tango merupakan salah satu aplikasi video calling terbaik Android. Aplikasi menawarkan panggilan suara secara Gratis serta memiliki fitur menarik yaitu tidak mengharuskan kita untuk masuk ke dalam akun Tango, sehingga lebih mudah bagi kita untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Selain itu, digunakan untuk via video call, Tango juga bisa digunakan untuk chatting, mengirim musik, teks, gambar, file dan suara.

Menariknya, Tanggo bisa mengajak teman bermain game selama panggilan berlangsung. Konektivitas pada Tango terbilang lengkap, diantaranya 3G, 4G, dan juga WiFi. Aplikasi ini tersedia untuk Android, iOS dan Windows Phone.

Fitur Tango lainnya:
  • Mendengar dan share klip lagu yang powered by Spotify.
  • Mengedit foto dan berbagi dengan teman.
  • Mencari semua gambar dan video di galeri foto sentral.
  • Memainkan mini game atau berbagi foto saat panggilan berlangsung.

3. iVisit


iVisit merupakan aplikasi video call yang bisa melakukan panggilan video dua arah. Fitur terbaik dari iVisit diantaranya video dan audio chatting, dan juga kita dapat berbagi dokumen saat panggilan serta kita dapat melihat desktop orang lain dengan siapa kita melakukan panggilan video call.

iVisit bekerja pada Peer to Peer teknologi jaringan, merupakan perangkat lunak panggilan video yang dapat digunakan untuk melakukan video konferensi sampai dengan 8 user. iVisit bekerja pada semua komputer PC atau laptop dan juga pada semua jenis perangkat mobile.

4. Zoom cloud meetings


Zoom cloud meetings merupakan aplikasi yang ditujukan untuk para pengguna Android yang ingin melakukan komunikasi jarak jauh dengan menggunakan video call. Aplikasi ini mampu melakukan pertemuan tatap muka secara berlangsung sebanyak 25 pengguna. Aplikasi ini tersedia untuk Android, iOS, Mac dan PC/laptop.

5. Yahoo Messenger


Aplikasi Yahoo Messenger kemungkinan menjadi aplikasi video call senor di kalangan aplikasi lainnya. Awalnya, aplikasi Yahoo hadir hanya untuk perangkat komputer, tetapi kini Yahoo Messenger sudah tersedia hampir untuk semua jenis perangkat mobile.

YM bisa menjadi pilihan video call terbaik Anda, karena aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membuat panggilan video pada perangkat mobile dan panggilan suara gratis, IM serta panggilan telepon internasional dengan harga terjangkau. Dan juga dengan menggiunakan aplikasi ini kita bisa mengirim foto, video, dan chatting dengan teman-teman facebook.

Fitur YM lainnya :
  • SMS internasional gratis
  • Chatting melalui windows secara langsung

6. Hangout


Hangout merupakan aplikasi yang diproduseni oleh Google. Aplikasi ini memiliki kemampuan hampir sama seperti Skype, dimana bisa di perangkat PC atau laptop, dilengkapi dengan webcam dan microphone dan juga bisa digunakan pada gadget berbasis Android dan iOS. Aplikasi Hangout memungkinkan Anda bertatap muka langsung dengan 10 orang sekaligus dalam satu grup, selain itu juga aplikasi ini menyediakan layanan chatting.

Dengan Hangout kita melakukan video call secara bersamaan di dalam satu grup hingga 10 orang. Selain itu, Hangout juga menyediakan fitur untuk chatting.

7. ooVoo


ooVoo merupakan salah satu aplikasi terbaik video call yang memiliki kualitas video HD. Menariknya aplikasi ini bisa di gunakan di berbagai jenis gadget diantaranya Android, Windows Phone, dan iOS. ooVoo didukung juga fitur video group, pengguna bisa melakukan video call hingga 4 orang sekaligus dalam kurun waktu bersamaan.

8. Fring


Aplikasi video call berikutnya adalah Fring. Aplikasi ini memberikan kemudahan dalam berkomunikasi ke sesama pengguna mobile seperti Android, iOS, dan Symbian. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk via video call, voice call dan chatting. Sama seperti ooVoo, aplikasi ini juga bisa digunakan hingga 4 pengguna sekaligus secara bersamaan.

9. Seen


Aplikasi video call memberikan kemudahan dalam hal komunikasi, termasuk Seen. Seen memberikan kemudahan komunikasi dengan bisa terhubung langsung ke sosial media Facebook, sehingga memungkin pengguna tidak melakukan registrasi saat mengaplikasikannya. Kualitas video pada Seen cukup baik, didukung kualitas HD. Aplikasi ini bisa di jalankan ke perangkat mobile berbasis Android, iOS, dan Windows serta PC dan laptop.

10. Line


Line masuk kedalam aplikasi video call terpopuler masa kini. Aplikasi ini bisa di aplikasikan kesemua perangkat mobile yaitu Android, iOS, Windows Phone dan BlackBerry. Selama melakukan panggilan, penguna memungkinkan untuk bisa beralih di antara video dan suara.

Line didukung fitur menarik untuk menambah kontak diantaranya Shake it! (mengoyangkan ponsel secara bersamaan), tukar ID melalui kode QR dan juga menambah kontak secara otomatis sesuai nomor telepon yang tersimpan pada perangkat mobile.

Nah, itulah sepuluh daftar Aplikasi Video Call Android Gratis Terbaik. Tak ada gading yang tak retak, tidak ada yang sempurna sama halnya seperti semua aplikasi di atas memiliki keunggulan dan kekuarangan.

Aplikasi Video call akan semakin baik jika terkoneksi internet 3G dan 4G, tetapi Anda perlu menggunakannya dengan bijak karena saat mengaplikasikannya bisa banyak memakan Quota data internet.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments