Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 3:05:00 PM

Cara Mudah Menonaktifkan Verifikasi 2 Langkah Gmail

No comments:
Google memfasilitasi Anda dengan keamana berlapis yaitu dengan menggunakan metode verifikasi dua langkah Gmail. Metode ini sangat efektif dalam mengamankan akun Gmail Anda dari SPAM karena kode aktivasi akan langsung dikirim ke ponsel.

Kode aktivasi yang dikirimkan ke ponsel di awali dengan huruf dan di kombinasikan dengan angka, kombinasi kode tersebut contohnya seperti G-54321. Namun terkadang, sebagian orang merasa kurang praktis karena setiap ingin login menunggu kode aktivasi yang dikirim.

Sebenarnya Anda bisa tidak meminta dikirim kode aktivasi dari pihak Google, Anda cukup mengaktifkan opsi Percayai Komputer ini. Dengan demikian setiap kali Anda login ke akun gmail tidak akan lagi dikirim kode aktivasi.

UntukAnda yang tetep kekeh ingin menonaktifkan metode verifikasi dua langkah, tetapi masih belum mengetahui caranya Anda bisa mengikuti panduannya berikut ini ;

Cara Nonaktifkan Verifikasi 2 Langkah Gmail

1. Login ke akun email Anda, lalu tekan tombol Akun saya terletak disudut kanan sebelah layar.


2. Langkah berikutnya, Anda pilih dan klik satu kali ikon kunci gembok atau tulisan masuk & keamanan.


3. Berikutnya, Anda scroll kebawah dan cari Verifikasi 2 Langkah, lalu tekan ikon segitiga yang saya beri tanda panah.


4. Selanjutnya, Anda tekan tombol perbaharui sekarang terlatak di bagian bawah.


5. Kemudian Anda lihat kesudut kanan atas layar pada Verifikasi 2 Langkah, tekan saja tombol nonaktifkan, lihat tanda panah pada gambar.


6. Akan muncul pop up, tekan sekali lagi nonaktifkan.


Nah, sekarang metode verifikasi dua langkah sudah dinonaktifkan, untuk memastikan sekarang Anda buka email Anda bisanya Anda akan di beri pemberitahuan bahwa Verifikasi 2 Langkah dinonaktifkan.


Untuk lebih meyakinkan lagi, Anda log out akun Gmail, kemudian Anda login kembali dan ikuti panduannya seperti pada nomor satu sampai tiga.


Cukup sekian ya sobat tutorial dari saya cara menonaktifkan metode dua langkah akun Gmail, metode verifikasi dua langkah memanglah cukup epektif menjaga akun Gmail Anda dari SPAM tetapi sekirangnya itu membuat Anda repot sah-sah saja jika ingin dononaktifkan.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments