Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 4:55:00 AM

22 Tempat Wisata Populer Di Bandung 2016

No comments:
Bandung menyediakan paket wisata menarik di akhir pekan bahkan dilibur panjang. Banyak wisatawan ingin kembali menikmati indahnya kota Bandung, ingin menghabiskan banyak waktu bersama keluarga, rekan dan sahabat.

Untuk Anda yang ingin berlibur, kota Bandung bisa dijadikan pilihan untuk berwisata. Bandung memiliki banyak tempat wisata menarik untuk didatangi. Disini kami akan memberikan informasi kepada para wisatawan tempat wisata di Kota Bandung yang banyak didatangi oleh para pelancong.

Daftar Wisata di Bandung yang Banyak dicari Wisatawan

22. Observatorium Bosscha


Observatorium Boscha merupakan tempat wisata di Bandung yang ramai dikunjungi dan masih di jadikan favorit wisatawan. Tempat ini biasanya digunakan wisatawan untuk melihat fenomena menarik di langit pada malam hari. Observatorium Boscha terletak di dataran tinggi yaitu 1310 meter di atas permukaan laut dan beralamat di Lembang Bandung, sekitar 15 km ke bagian utara Kota Bandung.

Observatorium Boscha menempati lahan seluas 6 hektare. Pada tahun 2004, Observatorium Boscha mendapat perlindungan bertitel Benda Cagar Budaya lewat UU Nomor 2/1992. Sejak tahun 2008, Observatorium Boscha juga mendapat predikat Objek Vital Nasional sehingga harus selalu aman dan terlindungi. Kendala yang dihadapi oleh tempat wisata ini adalah intensitas cahaya dari lingkungan yang semakin padat penduduk sekitar mengganggu penelitian.

21. Kebun Wisata Stroberi


Stroberi memiliki banyak manfaat baik untuk kecantikan maupun kesehatan serta rasanya yang segar membuat buah ini banyak digemari. Apa lagi jika Anda memakan buah stroberi yang dipertik sendiri dari pohonnya. Pengalaman menarik tersebut bisa Anda rasaka dengan berkunjung di tempat wisata kebun stroberi di Bandung. Kebun wisata ini terletak di kawasan Ciwidey, disarankan berkunjung ke kekebun wisata strowberi pada saat musim kemarau, karena dimusim tersebut kualitas buah stroberi sangat baik.

20. Masjid Agung Bandung


Apabila Anda ingin berwisata religi di Bandung bisa mendatangi Masjid Agung Bandung. Masjid Agung Bandung merupakan tempat peribadatan umat muslim yang terbesar di Jawa Barat, bangunan masjid berdiri di area tanah seluas 23.448 m2, dengan luas bangunan 8.575 m2 dan  mampu menampung Jama’ah sebanyak 12.412 orang.

Dihalaman depan masjid terdapat sebuah taman yang indah tertatai rapih, dan menariknya adalah Masjid Agung Bandung memiliki dua kedua menara yang berada di samping kiri dan kanan masjid yang kini bisa dimasuki oleh semua wisatawan, semua pengunjung diperbolehkan menaiki menara dengan menggunakan lift didalamnya hingga ke atas menara. Diatas menara Anda bisa melihat keindahan kota Bandung.

Masjid Masjid Agung Bandung lebih di kenal dengan sebutan Masjid Raya Bandung. Alamat lengkap Masjid Raya Bandung berada di Jl. Dalem Kaum No. 14 Alun-alun, Kec. Regol, Kota Bandung – Jawa Barat, No. Telepon Masjid Raya Bandung adalah 022 4240275 / 022 4240275.

19. Bandung Electronic Center


Bandung Electronic Center merupakan pusat perbelanjaan elektronik terbesar dan terlengkap di Jawa Barat. Berbagai merk elektronik bisa dengan mudah Anda dapatkan dengan harga yang beragam. Pusat perbelanjaan elektronik ini setiap harinya tidak pernah sepi dari pengunjung, terlebih lagin disaat musim libur banyak pelancong yang datang.

Bagi Anda pecinta wisata belanja khususnya barang-barang elektronik biasa menyempatkan untuk datang ke Bandung Electronic Center (BEC) yang beralamat di Jalan Purnawarman No. 13-15, Bandung, Jawa Barat 40117.

18. Cihampelas Walk (Ciwalk)


Wisata belanja selanjutnya yang bisa menarik banyak wisatawan datang yaitu Cihampelas Walk (Ciwalk). Ciwalk merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang menawarkan pengalaman menarik untuk wisatawan baik dalam maupun luar kota.

Ciwalk merupakan area belaja terbuka yang dimana area tersebut dikelilingi oleh taman bunga yang indah, Sangat menarik bukan. Alamat lengkap Cihampelas Walk (Ciwalk) adalah di Jalan Cihampelas No. 160, Bandung 40131 – Jawa Barat, No. Telpon Ciwalk adalah +62 22 2061122.

17. Ranca Upas


Ranca Upas merupakan tempat wisatawan berteamakan perkemahan dengan nuansa alam yang menakjubkan. Tempat ini lebih familiar dengan nama kampung Cai Ranca Upas atau yang sebelumnya lebih terkenal dengan kata bumi perkemahan ranca upas.

Aktfitas wisata diRanca Upas lainnya yang bisa dinikmati oleh wisatawan ialah Waterboom, War Games, ATV, Water Games, Fun Games, dan yang tidak kalah serunya ialah pengunjung bisa berhadapan langsung dengan rusa yang berada di dalam Penangkaran Ranca Upas. Ranca Upas beralamat di Jalan Raya Ciwidey – Patenggang KM 11 Rancabali, Ciwidey Bandung Selatan.

16. Rumah Mode


Tempat wisata populer yang banyak di datangi wisatawan adalah rumah mode. Rumah Mode adalah salah satu tempat wisata belanja yang terkenal di Bandung, menjual aneka pakaian untuk semua umur yang paling trends, selain itu Factory Outlet ini juga menyajikan makanan khas bandung & Resto, dan juga pengelola menyediakan tempat bermaian untuk anak-anak. Alamat Rumah Mode berada di Jl. Setiabudhi No.41 Bandung dengan Nomor Telepon 022-2035498

15. Kebun Binatang Bandung


Kebun Binatang Bandung dibangun diatas lahan seluas 13,5 ha, di kebun binatang ini setidaknya terdapat sekitar 1800 satwa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan dunia. Selain itu juga kita bisa melihat berbagai jenis tanaman dan tumbuhan.

Di Kebun Binatang Bandung disana kita tidak hanya bisa melihat aneka ragam flora dan fauna saja, tetapi kita juga bisa menikmati berbagai wahana menarik lainnya seperti musium zoologi, kemudian ada arena untuk bermain anak, flying fox, dan yang tak kalah serunya yaitu kolam perahu dan wahana hewan tunggang (Gajah / Unta). Alamat Kebun Bintang Bandung terletak di Jalan Kebon Binatang No. 6 Taman Sari Bandung 40132, No.Telepon 022 2507302

14. Saung Angklung Udjo


Saat berwisata ke Bandung, agendakan waktu Anda untuk berkunjung ke sanggar seni Saung Angklung Udjo. Sanggar sini ini sangat terkenal di Bandung. Berbagai pagelaran seni khas sunda bisa Anda temukan di sini setiap hari mulai jam 15.30 sampai dengan jam 17.30. Disni Anda bisa menari, menyanyi dan memainkan alat musik bersama.

Selain Anda menikmati pertujukan sanggar seni, Saung Angklung Udjo juga menjual berbagai alat musik bambu tradisional seperti angklung, calung, arumba dan lainnya. Menangani urusan perut tersedia juga Saung dan dapur Udjo yang menyediakan aneka makanan khas Sunda, Alamat Saung Angklung Udjo berada di Jl. Padasuka No. 118, Bandung, Jawa Barat 40192, No. Telepon 022 7271714.

13. Museum Geologi Bandung


Museum Geologi Bandung merupakan museum bersejarah di kota Bandung yang di dibangun pada tanggal 16 Mei 1928. Museum Geologi Bandung merupakan wisata edukasi karena tempat ini dijadikan tujuan study tour oleh sekolah-sekolah atau perguruan tinggi. baik dari dalam atau luar kota.

Museum Geologi Bandung di buka mulai dari pukul 9 pagi sampai dengan 15.30 sore, khusus untuk hari Sabtu dan Minggu buka hanya sampai jam 13.30 siang. Alamat Museum Geologi Bandung adalah di Jl. Diponegoro No.57, Bandung, Jawa Barat 40122, Phone: (022) 7213822

12. De’ranch Lembang


De’ranch Lembang merupakan tempat wisata yang menyajikan suasana cowboy suku Indian. Situs resminya memuat selogan ‘Wisata Kuda ala Cowboy’. Selain itu, Anda bisa menikmati Wahana lain diantaranya di De Ranch diantaranya adalah The Gold Hunter, Fun Boat, Kolam Pancing, Flying Fox, Balon Air, Sepeda Track, Sepeda, Loncat Anak, Tangkap Ikan, Trampolin, Panahan dan masih banyak lagi.

De ranch dibuka mulai dari jam 09.00 sampai dengan 17.00 sedangkan Weekend /hari libur mulai jam 08.00 dan tutup jam 18.00. De’ranch Lembang terletak di Jl. Maribaya No 17, Lembang, Jawa Barat 40791. Bagi Anda yang membutuhkan informasi lengkapnya bisa menghubungi No. Telepon 022785865.

11. Situ Patenggang


Situ Patenggang adalah sebuah danau yang memiliki udara dingin, sejuk dan pemandangan yang menakjubkan, tempat ini yang banyak diminati para wisatawan, dan cocok sekali untuk Anda berlibur yang mencari ketenangan dan suasana romantis.

Menariknya, di tengah danau Situ Patenggang ada sebuah daratan kecil yang dinamai pulau Cinta. Untuk sampai pulau cinta anda bisa menyewa perahu yang disediakan oleh pihak pengelola danau. Alamat Situ Patenggang berada di Jalan Raya Ciwidey – Rancabali, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973.

10. Pasar Baru Bandung


Tempat wisata belanja menarik lainnya di Bandung yaitu Pasar Baru Bandung. Pasar Baru Bandung menyediakan berbagai barang dagangan super lengkap dengan harga beragam dari yang lokal sampai dengan barang impor, mulai harga eceran sampai harga grosir. Pedagang di Pasar baru Bandung bukan saja orang Indonesia namun juga banyak dihuni oleh mereka yang berasal dari Negeri Jiran Malaysia. Pasar Baru Bandung dikenal juga dengan nama Pasar Baru Trade center yang beralamat di Jl. Otto Iskandar Dinata No. 70, Bandung, Jawa Barat, Indonesia dengan nomor telepon +62 22 4245555.

9. Gedung Sate


Gedung Sate merupakan tempat bersejarah yang dibangun pada masa kolonial. Banguan bersejaran ini yang menjadi salah satu icon Bandung dan Jawa Barat. Gedung Sate, selain digunakan sebagai tempat kegiatan kepemerintahan, tidak sedikit yang datang untuk berwisata dan ingin mengenal lebih dekat gedung ini. Berbagai aktivitas sering dilakukan oleh pengunjung seperti berfoto dan jalan-jalan berkeliling di sekitar gedung. Tidak jauh dari tempat wisata ini, tepatnya di sebrang jalan ada lapangan gasibu yang sering dijadikan tempat untuk mengadakan event-event yang besar.

8. Paris Van Java


Paris Van Java, sebuah tempat belanja yang terfavorit dan dikenal semua orang. Paris Van Jav dibangun ramah lingkungan, kondisi skitar sangat asri. PVJ dikenal juga dengan nama Paris Van Java Resort Lifestyle Place, menawarkan wisata unik yang mengkombinasikan antara wisata belanja, kuliner dan hiburan.

Tempat ini menyediakan banyak berbagai merek fashion top internasional serta menyediakan juga variasi kuliner yang lezat dengan menu khas nusantara, Asia, Amerika, hingga masakan eropa. Selain itu ada juga di PVJ menyediakan tempat bioskop dengan film-film teranyar. Informasi lengkap bisa menghubungi nomor telepon (022) 2060800. Alamat lengkap Paris Van Java berada di Jl. Sukajadi No. 137-139, Bandung, Jawa Barat 40162, Indonesia.

7. Institut Teknologi Bandung


Selain wisata alam dan wisata belanja, Bandung juga memiliki tempat wisata edukasi yang terkenal yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB). ITB merupakan salah satu Universitas terbaik di Indonesia, Universitas ini kerap kali dikunjungi wisatawan atau pelajar dari luar kota dengan berbagai keperluan. Banyak mahasiswa dan pelajar yang mengadakan Study tour. Alamat lengkap Institut Teknologi Bandung berada di Jl. Ganesha No.10, Bandung, Jawa Barat 40132, Indonesia, Sedangkan nomor teleponnya adalah +62 22 2500935.

6. Kampung Daun


Kampung Daun merupakan salah satu tempat kuliner ternama yang berada di kawasan Lembang Bandung. Resto ini memadukan konsep alam dan budaya. Sejarahnya di tahun 1999, Kampung Daun adalah lembah kecil yang dikelilingi bukit dan hutan dan pihak pengelola mengubahnya menjadi tempat wisata kuliner yang indah. Alamat Kampung Daun berada di Jalan Sersan Bajuri KM. 4,7, Villa Triniti, Lembang, Jawa Barat 40154, Indonesia. +62 22 2784573

5. Kampung Gajah


Kampung Gajah merupakan wisata air yang menyediakan wahana air diantaranya Waterboom, waterpark serta aneka wahana dan atraksi modern lainnya, di tempat ini juga terdapat pantai buatan yang hampir menyerupai aslinya atau dikenal dengan nama Wavepool.

Tiket masuk Kampung Gajah dibandrol dengan harga Rp 10.000 untuk weekday, dan untuk akhir pekan Rp 20.000,- per orang. Alamat Kampung Gajah terletak di Jalan Sersan bajuri KM 3.8, Lembang, Bandung, Jawa Barat 40559, Indonesia. No. Telepon : +62 22 61099999

4. Floating Market Lembang


Floating Market Lembang membuat tema wisata pasar terapung yang memiliki daya tarik tersendiri baik para wisatawan lokal maupun mancanegara. Sesudah melewati lobby Kita akan disambut dengan danau yang menakjubkan luar biasa indahnya, di sekelilingnya terdapat meja dan tempat duduk yang bisa Anda gunakan untuk bersantai melihat pemandangan sambil minuman-minum dan berfoto bersama keluarga dan teman.

Unik di Floating Market Lembang, jika ingin membeli makanan atau minuman kita harus menggunakan koin sebagai alat pembayaran, koin ini bisa didapatkan ditempat penukaran /lobby. Harga tiket masuk Floating Market Lembang adalah 15.000,-. Harga tersebut nantinya bisa ditukar dengan aneka minuman. Alamat Floating Market Lembang adalah berlokasi di Jl. Grand Hotel No. 33 E Lembang.

3. Kawah Putih


Kawah Putih Ciwidey, tempat wisata yang banyak dicari oleh para pelancong. Kawah Putih Ciwidey merupakan semacam danau yang airnya hijau ke putih – putihan dikelilingi oleh pasir putih. Jika dilihat dari kejauhan, wisatawan akan menganggap jika kawah putih ini diselimuti oleh hujan salju. Lokasinya Ciwidey terletak di kawasan Bandung selatan dan merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Bandung.

2. Tangkuban Perahu


Tangkuban Perahu merupakan objek wisata populer di Bandung. Tangkuban Perahu tak lepas dari legenda rakyat yang kita ketahui semenjak berada di bangku sekolah. Legenda tersebut membuat Tangkuban Perahu semakin dikenal, dan menjadi tempat yang sering dikunjungi wisatawan baik dalam atau luar kota, apalagi di musim liburan panjang.

Gunung Tangkuban Perahu berlokasi di perbatasan Bandung dan Subang. Objek wisata alam ini memang layak untuk di coba karena selain harga tiket masuk yang murah juga disana kita bisa banyak menemukan oleh-oleh khas yang bisa kita bawa pulang.

1. Trans Studio Bandung


Trans Studio Bandung merupakan tempat wisata yang banyak di minati oleh wisatawan. Trans Studio terletak di pusat kota Bandung, akses ke Trans Studio sangat mudah membuat tempat wisata modern ini banyak di minati para wisatawan baik dalam maupun luar kota.

Trans Studio Bandung menyajikan wahana begitu lengkap dan modern bertarap Internasional yang cocok untuk semua kalangan mulai orang dewasa sampai anak-anak, bahkan wisatawan pelajar maupun mahasiswa luar daerah meluangkan waktunya untuk singgah di tempat wisata ini. Alamat lengkap Trans Studio Bandung berada di Jalan Gatot Subroto 289 Bandung 40273, dengan nomor Telepon 022 -91099999.

Sebenarnya masih ada banyak tempat wisata di Bandung yang menyajikan keindahan dengan nuansa yang beragam. Dipostingan ini kami menyajikan tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments