Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 2:51:00 AM

4 Cara Mempercepat Loading Blog

No comments:
Mempercepat loading blog termasuk kedalam salah satu teknik SEO On Page, cara paling cepat untuk mempercepat loding blog yaitu dengan mengganti template dengan template blog yang fast loading atau super cepat.

Penyebab loding Blog terasa berat adalah pemasangan widget yang tidak dibutuhkan, seperti widget musik, gambar, dan lain-lain. Dengan kita memiliki loading yang cukup ringan akan mendapatkan point lebih dari pengunjung.


Untuk mengecek seberapa cepat loading pada blog anda bisa melalui situs dibawah ini :

Jika hasilnya tidak memuaskan, anda bisa mengikuti beberapa tips untuk mempercepat loading Blog:

1. Minimalkan Ukuran Gambar
Sebaiknya anda kurangi tampilan berserta ukuran pada gambar, karena dapat memperlambang loding pada blog. sebelum anda mempublikasikan postingan yang ada gambarnya, sebaiknya anda kompres dulu bisa menggunakan photoshop atau photoscape. Disarankan juga anda mengurangi gambar yang tidak memiliki manfaat, percumah juga kan klo gambar tersebut tidak ada hubungannya dengan postingan Anda.

2. Memperkecil CSS
CSS berfungsi untuk memperindah tampilan pada blog, namun perlu anda ketahui jika CSS yang anda gunakan tidak tersusun dengan baik dan rapih dapat berpengaruh pada loading Blog. Jika anda CSS yang tidak memiliki manfaat baiknya anda hilangkan, dan baik pula anda memperkecil ukurannya dengan mengompresnya. Berikut ini adalah situs yang bisa membantu anda untuk mengompres CSS :


3. Membatasi Widget
Terlalu banyak memasang widget, bisa mempengaruhi kecepatan Blog lho sobat. Sebaiknya tentukan terlebih dulu widget apa yang banyak manfaatnya, bisa populer post, atau recent post. Saya sekali admin aak-share dot com, cuma memasang satu widet yaitu recent post.

4. Memasang Script Lazyload
Script ini bisa mempercepat loading blog anda. Untuk kode ini kamu bisa membaca tutorialnya.

Baca juga :



Keterangan : Jika setelah pemasangan tapi loading blog Anda tidak memiliki perubahan, silahkan copot kembali kode diatas.

Demikian saya informasikan tips untuk Mempercepat Loading Blog, terima kasih dan semoga bermanfaat!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments