Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 4:19:00 PM

35 Aplikasi Android Gratis Terbaik Paling Populer 2016

No comments:
Daftar Aplikasi Android Gratis Terbaik 2016 – Smartphone atau tablet dengan sistem operasi Android memiliki kemampuan yang luar biasa, karena setiap sistem operasi yang di gunakan kita bisa mengkustomisasikan tampilannya sesuai dengan gaya yang kita inginkan.

Tersedia jutaan aplikasi baik itu gratis maupun berbayar yang siap kita download di Google Play Store. Kamu cukup isikan kata kunci aplikasi apa yang dicari pada kolom search, maka kamu akan di sajikan beberapa aplikasi sesuai yang kamu inginkan.

Daftar Aplikasi Android Gratis Terbaik Paling Populer 2016

Berbicara aplikasi Android, disini kami akan mengulas beberapa aplikasi Android gratis terbaik yang paling banyak di cari dan digunakan para pengguna Android 2016.

Aplikasi Editing Foto

1.  Camera 360


Camera 360 merupakan Aplikasi photo editor yang kian hari semakin banyak pengguanya terutama para penyuka foto baik itu grafis maupun shelfie. Aplikasi ini memiliki fitur menarik dan mudah dalam pengunaanya. Didalam aplikasi Camera 360 ini terdapat efek – efek kamera yang beragam yang bisa kita atur sesuai dengan kategori yang berkaitan, selain itu terdapat juga fitur bingkai foto yang bisa kita gunakan apabila dalam keadaan online.

2. Picsart


Aplikasi edit photo populer berikutnya yakni Pics Art. Pics Art juga memiliki fitur yang menarik tidak kalah dengan Camera 360, aplikasi ini memiliki fitur photo efek dan bisa dikombinasikan dengan berbagai bentuk bingaki. Selain itu, dengan menggunakan Aplikasi Pics Art ini kita dapat menambahkan Text pada photo yang diinginkan.

3. Color Booth Pro


Color Booth Pro adalah aplikasi editing foto, dimana kita bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengubah warna terlihat lebih cantik. Color Booth Pro tersedia dalam dua versi yakni gratis dan ada yang berbayar, yang bia kamu unduh di Google play.

4. Pho.to Lab PRO


Aplikasi editing foto yang tidak kalah menariknya yakni Pho.to Lab PRO. Dengan menggunakan Pho.to Lab PRO kamu bisa mengekspresikan diri kamu dengan menggunakan ikon kontak dingin, karikatur foto animasi, e-kartu dan wallpaper ponsel.

5. VSCO Cam®


VSCO Cam® mampu menghasilkan kualitas photo yang baik, aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur diataranya seperti efek foto, filter gambar dan banyak lagi. Menariknya kamu bisa langsung share photo kamu di jejaring sosial seperti facebook, twitter, instagram, dan masih banyak lagi.

6. FotoRus


FotoRus memiliki fitur seperti Camera 360 dan Pics Art. Didalam aplikasi ini terdapat beberapa efek photo dan bingkai photo yang sangat menarik. Kelebihan lain yang dimiliki FotoRus adalah terdapat fitur PIP Kamera (Foto in Foto kamera), fungsi dari fitur ini yakni memungkinkan kita mengedit foto dan bisa langsung dijadikan photo profil.

Selain itu tedapat juga Pro Sunting , melalui fitur ini kita dapat mengatur kecerahan ataupun menambahkan tulisan didalam foto tersebut. Satu lagi fitur Collage, fitur ini berisikan berbagai bingkai dengan gaya klasik yang siap kita gunakan.

7. Photo Grid


Photo Grid adalah aplikasi edit photo populer dan mudah dalam pengoprasiannya. Dalam aplikasi ini kita dapat mengkombinasikan beberapa foto favorit menjadi satu dalam frame yang disediakan. Aplikasi ini juga menyadiakan efek – efek yang dapat kita manfaatkan untuk memperindah photo-photo kita, didalamnya tersedia beberapa koleksi clip art yang siap mengiasi koleksi photo terbaik kamu.

8. Instamag


Instamag, aplikasi edit photo yang memungkinkan kita menambah keindahan photo yang kita miliki. Didalam aplikasi ini terdapat beberapa desain – desain unik yang mampu mendesain foto – foto yang kita pilih secara otomatis. Fitur lain yang dimiliki aplikasi ini adalah grid maker, fitur ini mampu menggabungkan beberapa foto kamu jauh lebih indah.

9. After Focus


After Focus masuk kedalam salah satu pilihan aplikasi populer, aplikasi ini mampu membuat titik fokus pada diri kita dan membuat blur disekeliling kita. Penasaran, unduh lagsung saja di Google play.

10. B612


Aplikasi Editor B612 didelover oleh  Line Corp. Aplikasi ini memiliki fitur yang kaya didalamnya. Salah satu fiturnya yakni photo model grid. Aplikasi B612 ini dapat dijalankan menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean keatas.

11. InstaSquare


InstaSquare, salah satu aplikasi yang belakangan ini menjadi pusat perhatian pecinta edit photo Android. InstaSqure memiliki fitur dimana pengguna dapat meresize otomatis photonya untuk upload di Instagram. Sebelum kamu share ke sosmed, kamu kreasilan lebih dulu dengan menggunakan frame blur background dan menonjolkan foto aslinya.

Baca juga :


Aplikasi Homescreen

1. GO Launcher EX


Sedang mencari tampilan homescreen yang lebih manarik? yak, kamu bisa menemukannya di GO Launcher EX. Aplikasi ini sangat atraktif, kamu bisa mengkustomisasi homescreen dengan tampilan yang sangat menarik dan kamu juga dapat memajang photo favorit kamu pada bagian homescreen Android. Dengan GO Launcher EX kamu dapat merubah homescreen panes, app drawer, folder dan kustomisasi desain ikon menjadi animasi lucu dan widgets.

2. GO Locker


GO Locker, aplikasi ini memiliki manfaat untuk mengunci layar smartphone kamu saat tidak dioprasikan. Menu yang rapi dan beberapa fitur canggih, membuat GO Locker banyak diminati pengguna Android. Fitur-fitur Go Locker antara lain Icon Themes, Scroll Effects, Infinite Scroll, Folder Icons dan yang lainnya. Aplikasi ini memiliki fitur yang menarik yakni fitur Backup/Restore dimana pengguna dapat melanjutkan aplikasi yang telah ditutup.

3. LINE Launcher


Dodol Launcher yang kini berganti nama menjadi Line  launcher. Ini merupakan aplikasi homescreen yang sangat ringan, aplikasi LINE Launcher hanya bisa dioperasikan dengan Android 4.0.3 atau versi terbaru (ICS, Jelly Bean)

Aplikasi Live Wallpapper 

1. Koi Free Live Wallpaper



Koi Free Live Wallpaper merupakan aplikasi tema gambar ikan koi bergerak. Tema gambar yang ada pada aplikasi ini seperti Tetesan air hujan, tanaman, dan banyak lagi. Kamu bisa sesuaikan dengan kehendak.

2. Creative Factory Wallpapers 


Creative Factory Wallpapers  adalah aplikasi Air Terjun Gambar Animasi yang merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk ponsel kamu. Aplikasi ini memiliki kualitas HD, didukung fitur baterai Optimized, mode sleep dan masih banyak lagi.

2. Minimal UI


Tren simple, bersih dan flat adalah tren yang sedang popular saat ini, layaknya windows 8, Minimal UI akan membuat tampilan Android Anda semakin fresh dan pergerakan navigasi yang mulus. Aplikasi ini memiliki lebih dari 720 ikon aplikasi yang akan membuat wajah Android Anda berubah total.

Aplikasi Web Browser

1. UC Browser


UC Browser merupakan aplikasi perambat web Android yang sangat cepat. Menariknya browser ini bisa menyesuaikan kinerja perangkat dan koneksi jaringan yang sedang kita gunakan. Aplikasi ini akan memberikan kamu kenyamana saat mendownload karena bisa download dengan cepat.

2. Google Chrome


Siapa yang tidak mengenal aplikasi browser yang satu ini. Google Chrome merupakan aplikasi browser terkenal cepat dan simple.

3. Baidu Browser


Aplikasi browser ini terkenal di perangkat PC atau laptop, tetapi sekarang Baidu Browser ini hadir untuk versi Android. Aplikasi ini bisa dijalankan diAndroid 4.0 ICS (Ice Cream Sandwich) keatas. Fitur yang dimiliki Baidu Browser ini diantaranya yakni Tab dapat ditukarkan dengan gerakan menggeser, Akselerasi hardware dan masih banyak yang lainnya.

4. Naked Browser


Naked browser menawarkan kecepatan berselancar didunia maya dengan kecepatan super ngebut! Desainnya yang sederhana membuat aplikasi ini tidak berat ketika loading halaman website yang kita buka. Fitur Naked browser: crash restore, one finger zoom, infinite tabs dan suport Flash.

5. Opera Mini


Opera Mini merupakan aplikasi perambat web populer yang memiliki tampilan sederhana, sama seperti naked fiturnya mampu mewakili kebutuhan – kebutuhan para penggunanya. Aplikasi ini tidak berat dan juga mudah di oprasikan.

Baca juga : Browser Terbaik dan Tercepat Android 2016

Aplikasi Media Video & Music Player

1. MXPlayer


MX Player masuk kedalam daftar video player terbaik di Android, fitur-fiturnya yang kompleks membuat aplikasi ini banyak gunakan. MX Palyer mendukung Multi-core encoding sehingga baterai Android kita akan lebih hemat pada gadget prosesor dual core, selain itu juga MX Player menawarkan fitur-fitur diluar kebiasaan seperti: pinch-to-zoom ditengah-tengah pemutaran video. Ditambah lagi dengan subtitle scroll. Rasakan rsensainya dengan mengunduhnya di Google Play.

2. Now Playing


Aplikasi media player terbaik selanjutnya yakni Now Playing. Aplikasi ini dirancang dan didesain selaras dengan tema Google, tampilannya Clean dan mudah digunakan. Untuk menavigasi aplikasi ini kamu cukup geser ke kanan untuk melihat antrian musik, geser ke kiri untuk melihat lirik, tombol shuffle dan repeat juga terpampang jelas dibagian bawah.

3. Maple Player Classic


Maple Player Classic memiliki Bookmark, pemutaran kecepatan variabel, AB ulangi, equalizer, scrobbling dan masih banyak lainnya. Kamu bisa mengatur kecepatan variable dengan menggunakan control tempo. Menarik bukan!

4. KMPlayer


Aplikasi ini sudah tidak asing lagi didunia medi player PC. Ya, KMPlayer. Aplikasi media player ini hadir untuk pengguna smartphone khususnya Android. Aplikasi KMPlayer mendukung fungsi gestur untuk kecepatan pemutaran video serta pengaturan suara, selain itu aplikasi ini juga mendukung berbagai format video yang akan kita putar, diantarnya gp, 3gp2, 3gpp, amv, asf, avi, axv, divx, dv, flv, mov, mp2v, mp4, mpeg, dan masih banyak lagi, ayo segera download di Play store, GRATIS.

Baca juga : 3 Aplikasi Lirik Lagu Android Terbaik 2016

Aplikasi Chat dan Sosial Network

1. BBM (Blackberry Messager)


BBM (Blackberry Messager) adalah sebuah aplikasi Instant messager dan platform chatting populer yang didelover Blackberry Limited. Aplikasi lintas Platform ini berhasil dikembangkan dan memiliki fitur-fitur canggih, pada update terbarunya sudah didukung BBM Voice. BBM dirancang untuk menjadi “the future” dari produk telephony dan terintegrasi dengan beberapa kelebihan menawan.

2. WhatsApp Messenger


WhatsApp Messenger adalah alat komunikasi yang banyak disukai oleh semua orang, karena aplikasi ini tidak membuat sesak memory inetrnal. Kelebihan lain dari WA yakni kamu bisa langsung chat dengan orang yang sudah tercantum nomernya di kontak ponsel kamu. Kamu juga bisa memajang photo profil sesuka kamu dan juga kamu bisa mengubah tampilan backgrund WhatsApp dengan photo kamu. Dukungan fitur lainnya pada WA yakni chat suara langsung, banyak emotion lucu, kirim file Video, photo, musik, Peta lokasi dan masih banyak lagi.

3. Instagram


Instagram adalah aplikasi jejaring sosial berbagi foto. Dengan aplikasi ini kamu bisa bebas berbagi photo kesesama pengguna Instagram. Ciri khas yang menarik dari Instagram yakni tidak ada batasan photo bentuk persegi, mirip-mirip seperti gambar Kodak Instamatic dan Polaroid, yang berbeda terdapat pada rasio aspek 16:9 sekarang, yang biasanya digunakan oleh kamera ponsel.

Sayangnya Instagram belum didukung fitur messaging, jadi pengguna hanya bisa berbagi photo saja. Tapi kamu tidak usah khawatir, pihak pengembang berencana akan segera membekali fitur chat atau messaging pada aplikasi Instagram tersebut.

4. Snapchat


Snapchat, mirip-miripseperti aplikasi Instagram, fungsinya pun sama yakni memudahkan para penggunanya dalam berbagi photo. Fitur lain yang didukung Snapchat yakni pengguna dapat mengatur secara otomatis jika ingin mengambil gambar untuk si penerima, apabila waktu yang ditentukan telah habis, gambar tersebut masuk kadaluarsa dan tidak dapat lagi dilihat oleh penerima.

5. Path


Aplikasi messenger lainnya yang pantas menjadi koleksi kamu adalah Path. Aplikasi messenger satu mudah di gunakan dan belakangan ini sedang ramai dikalangan para selebriti ibukota, aplikasi ini juga dapat menjadi sarana untuk mencurahkan perasaan kamu, share photo dan masih banyak lagi.

6. Facebook


Siapa yang tidak mengenal Facebook, aplikasi messenger dan chat ini sangat mudah di oprasikan oleh semua orang. Banyak sekali fitur menarik didalamnya diataranya berbgai photo, file, jalin pertemanan, dan masih banyak lagi.

Baca juga : Cara Cek Akun FB yang Disusupi Orang Lain

7. WeChat


WeChat, saat pertama mengudara aplikasi chatting ini menjadi pusat perhatian para pengguna. Fitur-fiturnya yakni hold to talk, emoji-emoji lucu, dan masih banyak lagi. Penasaran! langsung saja dowload di Google play.

8. Twitter


Pihak pengembang aplikasi memberikan kemudah pada setiap penggunanya, salah satunya pada aplikasi twitter yang kini bisa kamu sangat mudah. Kamu cukup login dengan aplikasinya di gadget kamu, tidak perlu lagi membukanya melalui browser untuk mengakses twitter.

9. LINE


LINE mirip-mirip seperiti WhatsApp, kamu bisa langsung chat hanya dengan menambahkan nomor yang ada pada ponsel. Penggunaannya sangat mudah, fitur Line yang bisa kamu nikmati yakni varian stiker, berbagi photo, video call, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya masih banyak aplikasi Android gratis populer, tetapi setidaknya aplikasi diatas bisa mewakili. Jika kamu ingin menabahkan aplikasi apa saja yang belum masuk di daftar Aplikasi Android Gratis Terbaik Paling Populer 2016, kamu bisa berbagi memalui kolom komentar.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments