Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 9:09:00 PM

3 Cara Ampuh Memperoleh Banyak Klik Iklan AdSense

No comments:
3 Cara Ampuh Memperoleh Banyak Klik Iklan AdSense - Dengan memaksimalkan jumlah klik pada iklan Adsense atau bisa kita sebut CTR maka dengan demikian kita bisa berhitung secara sistematis berapa penghasilan Blog kita dalam sehari.

Jumlah klik pada Adsense menentukan tinggi rendahnya CTR, dalam artian semakin banyak klik maka CTR menjadi semakin tinggi dan penghasilan yang didapat semakin besar. Google sendiri tidak memiliki batasan berapa jumlah CTR, namun jika nilai CTR sudah melibihi batas kewajaran dari jumlah presentase pengunjung itu tandanya kita perlu berhari-hati karena akun kita bisa di banned.


Sebagai saran, saya rekomendasikan sebaiknya CTR yang kita dapatkan di bawah 6 - 7 % . Apabila nilai CTR sudah dalam kondisi tersebut, maka bisa kita pastikan akun kita bakal aman, tetapi disamping itu kita juga perlu memperhatikan kodisi-kondisi yang lain seperti tidak memasang iklan melebihi batasan, tidak mengklik iklan sendiri dan masih banyak lagi.

Sebenarnya untuk meningkatkan jumlah CTR atau jumlah klik pada Adsense, caranya cukup mudah dan tidak terlalu ribet.

1. Pasang iklan di bawah MENU Navigasi

Ada yang mengatakan memasang iklan Adsense di bawah navigasi melanggar TOS, itu memang benar tetapi jika navigasi kamu ada slidernya jadi bisa menutup iklan adsense dan menimbulkan klik yang tidak syah.

Jika kamu ingin memasang iklan di bawah menu sebaiknya kamu hilangkan terlebih dahulu sidernya, dan beri jarak antar iklan dan navigasi 10 px.

2. Pasang iklan ditempat yang sering orang kunjungi

Cara ini juga cukup epektif  untuk menjaring pengunjung untuk mengklik iklan. Pasangkan iklan di tempatkan yang sering orang kunjungi adalah di sidebar. Ukuran Iklan yang baik untuk ditempatkan di sidebar adalah 160 x 600 dan 300 x 600 jenis iklan gambar.

3. Pasang iklan di dalam area postingan

Memasang iklan di dalam postingan sangat disarankan oleh Google, karena dengan cara ini kita benar-benar mementingkan kualitas konten. Untuk memasang iklan di area potingan terdapat tiga tempat yang sangat epektif yakni memasang iklan di bawah judul postingan, di tengah postingan dan di akhir postingan.

Setelah saya bereksperimen, saya rekomendasikan gunakan iklan dengan ukuran 336 x 280 karena ukuran iklan ini sangat baik dalam meningkatkan CTR di banding ukuran 300 x 200. Apalagi jika pengunjung kamu banyak yang dari situs Mobile.

Ketiga cara diatas sangat ampuh untuk menjaring klik iklan, karena ketiga cara tersebut merupakan penempatan iklan yang baik. Jika kita menaruh iklan di posisi yang tidak tepat dari mana pengunjung akan mengklik iklan?

Selain itu buatlah tampilan blog simpel dan serapih mungkin, terlalu banyak memasang iklan akan membuat Blog menjadi berantakan. Yang menjadi perhatikan kamu selanjutnya adalah menganalisi pengunjung Blog, pengunjung kebanyakan menggunakan perangkat dari Laptop / PC, Tablet, Smartphone, Ipod ? Untuk mengetahuinya kamu bisa melihatnya melalui Google analytics.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments