Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 10:54:00 PM

Cara Menjinakkan Burung Kacer Yang Giras

No comments:
Cara Menjinakkan Burung Kacer Yang Giras - Untuk kamu pecinta burung dan memiliki usaha ini. Kamu perlu tahu caranya bagaimana menjinakkan burung kacer yang giras.

Burung Kacer yang giras biasa hidupnya di lingkungan alam bebas seperti di hutan. Karena di alam bebas burung Kacer tidak berinteraksi dengan manusia. Kiat untuk menjinakkan burung kacer yang giras setiap orang memiliki cara atau trik yang berbeda-beda.

Dalam perawatan awal sebaiknya Anda harus benar-benar memahami cara perawatan pada burung Kacer, apabila salah dalam perawatan atau tidak tepat dalam melakukan perawatan maka burung Kacer akan semakin giras. Sebelum mulai perawatan perlu kita ketahui kondisi burung, karena dalam perawatan kita perlu variasi untuk menyesuaikan dengan kondisi burung.


Langkah awal menjinakkan adalah dengan memilih burung kacer yang baik, selanjutnya kita lakukan terik-trik lain untuk menjinakkannya. Beberapa cara untuk menjinakkan burung Kacer dapat kita lakukan sebagai berikut :
  1. Perhatikan kondisi burung, apabila burung masih terlihat stress, asingkan terlebih dahulu di tempat sepi hingga burung terlihat nyaman dalam sangkar. Kita bisa meletakkanya di dalam gudang, didalam kamar atau ditempat lain yang sekiranya sepi.
  2. Mandikan kacer secara rutin pagi atau sore sampai basah kuyup. Kemudian jemur dibawah sinar matahari agar burung tidak merasa kedinginan.
  3. Kondisikan burung dalam keadaan lapar lalu beri makan jangkrik menggunakan tangan. Jika burung belum berani mematuk atau memakan melalui pemberian tangan, ajari perlahan dengan bantuan lidi.
    "Ketika pemberian makan jangkrik buanglah terlebih dahulu bagian kaki jangkrik, kemudian Jangkrik ditempatkan diujung lidi, setelah itu baru disodorkan pada kacer. Tahap awal bisa memakai lidi berukuran panjang, dengan bertahap kurangi ukuran lidi dari penjang, dengan sampai pendek, lalu coba langsung lewat tangan".
  4. Pada siang hari burung kacer jangan di digerondongi agar burung bisa akrap dengan lingkungan, kecuali malam hari burung harus ditutup.
  5. Gantungkan burung di tempat ramai yang banyak dilalui orang, agar burung tidak merasa takut lagi dan akrab jika banyak orang.
  6. Gantung burung di tempat rendah kira-kira 1 meter diatas permukaan tanah. Anda bisa melakukannya seperti habis memandikan burung dipagi hari atau juga di sore hari.
Cara menjinakkan burung kacer diatas merupakan cara umum yang sering dilakukan untuk menjinakkan burung kacer poci atau kacer hitam. Keberhasilan menjinakkan burung kacer juga berfaktor dari mental burung, karena faktor mental pada burung juga sangat mempengaruhi dalam proses penjinakkan.

Demikian tips cara menjinakkan burung kacer yang giras, terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments