Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 5:46:00 AM

3 Penyebab Penghasilan Adsense Menurun !

No comments:
Penyebab Penghasilan Adsense Menurun - Adsense menawarkan penghasilan yang menjanjikan, dari pada itu banyak dari kita ingin menjadi publisher Adsense.

Berbicara mengenai Adsense, sudah beberapa bulan yang lalu saya menjalankan program Adsense. Penghasilan yang didapat masih sangat jauh di banding publisher Adsense lainnya. Masih perlu banyak belajar dan terus menjalankan eksperimen agar penghasilan menjadi meningkat.


Tetapi akhir-akhir ini penghasilan Adsense yang saya dapatkan menjadi menurun padahal jumlah page view setabil, sudah berulang kali saya melakukan percobaan tetapi hasilnya tidak memuaskan. Percobaan yang saya lakukan yakni memasang iklan Adsense di tempat - tempat yang strategis seperti di bawah judul postingan, ditengan dan diakhir postingan. Namun sayangnya upaya saya tersebut tidak mendapatkan hasil yang baik.

Setelah beberapa kali saya melakukan eksperimen, ternyata ada beberapa faktor yang menyebabkan penghasilan Adsense menjadi menurun.

1. Penempatan iklan

Penempatan iklan yang kurang baik menyebabkan RPM halaman menjadi menurun, sangat disayangkan jika RPM halaman kecil karena penghasilan adsense kita menjadi bertambah bila RPM halaman adsense besar. Untuk menaikan RPM page sebaiknya kamu tempatkan iklan ditempat-tempat yang strategis seperti di bawah judul postingan ukuran iklan 300 x 250, di tengah postingan 336 x 280 dan diakhir postingan 336 x 280.

2. Terlalu banyak memasang iklan

Ini juga dapat membuat penghasilan menjadi menurun, terlalu banyak memasang iklan di Blog membuat kompetisi pengiklan menjadi berkurang sehingga iklan yang di tayangkan hanya iklan yang memiliki bayaran kecil. Selain itu juga bisa membuat halaman Blog menjadi berantakan, seperti apa yang sudah di tentukan Google kita hanya di diperbolehkan memasang iklan dengan pormasi 3-3-2 yakni 3 buah ad unit, 3 buah link unit, dan 2 buah Google search box.

3. Tidak menyandingkan Adsense dengan iklan lain

Sebenarnya tidak ada larangan menyandingkan Adsense dengan iklan lain, tetapi alangkah baiknya jika adsense tidak disandingkan dengan iklan lain. Tadinya saya menyandinkan adsense dengan iklan pop up, karena penghasilan yang ditawarkan sangat mengiurkan tetapi dampak yang ditimbulkan penghasilan menjadi menurun. Setelah saya melepas iklan popup, RPM halaman menjadi naik.

Dari ketiga faktor diatas adalah pengalaman saya, untuk memaksimalkan penghasilan Adsense, tempatkan iklan ditempat strategis seperti di bawah judul postingan, di tengah postingan dan diakhir postingan. Apabila pengunjung kamu banyak dari perangkat mobile maka kamu pasang iklan yang efektip untuk perangkat mobile.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments