Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 2:24:00 AM

Google Segera Hadirkan Ponsel Android Dengan Merek Sendiri

No comments:
Google Segera Hadirkan Ponsel Android Dengan Merek Sendiri - Google sedang bersiap-siap merancang dan memproduksi sebuah smartphone platform Android sendiri.

Dikabarkan pada akhir April, Google mendirikan divisi hardware sendiri dan menunjuk mantan Presiden Motorola Rick Osterloh sebagai pengembangnya dan telah di jadwalkan ponsel akan di luncurkan di akhir tahun ini.


Google kini sudah bekerja sama dengan produsen hardware Nexus tetapi ponsel yang dimaksud bukanlah ponsel Android Nexus yang kita kenal. Dalam artian, Google akan lebih mengoptimalkan kinerja ponsel itu sendiri.

CEO Google Sundar Pichai mengatakan bahwa perusahaan berupaya untuk berinvestasi ke dalam perangkat ponsel, tetapi itu tidak menentukan apakah akan membuat produk handset sendiri atau hanya pembuatan hardware.

Salah satu alasan Google mempunyai ide ini adalah lebih dari 80 persen pangsa pasar global OS dari berbagai produsen Android dapat menyesuaikan harga disetiap preferensi daerah. Disamping itu kemungkinan Google sendiri ingin menunjukan kepada kita semua dengan memperkenalkan beberapa desain baru ke dalam perangkat Android.

Sudah kita ketahui bahwa, sebelumnya Google sendiri telah mengembangkan berbagai platform seperti platform translite bahasa dan berbagai platfrom lainnya, tetapi yang belum banyak dilakukan adalah pengembangan mengenai hardware Android.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments