Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 4:13:00 PM

Mengatasi Pengalihan Seluler Tersembunyi di Blog

1 comment:
Cara Mengatasi Pengalihan Seluler Tersembunyi di Blog - Pengalihan tersembunyi atau dikenal dengan nama Sneaky Mobile Redirect adalah pengalihan tersembunyi untuk pengguna seluler dan IP tertentu yang dialihkan ke laman lain. Artinya alamat situs kamu di alihkan ke alamat situs lain.

Google melarang tindakan spam manual ini karena melanggar Pedoman Webmaster dan sebagai sanksinya Google menghilangkan atau tidak memunculkan (noindex) situs tersebut di penelusuran Google.


Disini aak-share akan berbagi pengalaman terkena sanksi tersebut, tanpa ada pemberitahuan tiba-tiba alamat situs dan postingan hilang dari SERP Google. Inilah yang menjadi pertanyaan, apa kesalahan dari Blog saya ini. Setelah saya mencari tahu ada beberapa poin Google menganggap Blog mengandung Pengalihan Seluler Tersembunyi.

1. Adanya iklan yang mengalihkan pengunjung ke halaman lain.
2. Memasang Script Mobile Redirect

Untuk memeriksa iklan yang kamu pasang di Blog mengandung Pengalihan Seluler Tersembunyi atau tidak silahkan cek disini :

https://www.google.com/transparencyreport/safebrowsing/diagnostic/?hl=en#url=URL Iklan

Makan nanti disana akan disebutkan apakah iklan tersebut mengandung unsur berbahaya atau tidak.

Cara Menghapus Pengalihan Seluler Tersembunyi

1. Hapus semua script iklan diblog.
2. Masuk ke Google Search Console
3 Pilih lalu lintas pencarian, kemudian pilih tindakan pengguna. Bila Blog kamu positif terkena Sneaky Mobile Redirect, yang harus kamu lakukan adalah mengajukan pertimbangan ulang.


4. Ajukan pertimbangan ulang, kemudian isi sesuai yang di lakukan


Jika kamu bingung kata-kata apa yang ingin kamu tulis, kamu bisa melihat contoh dibawah ini :

Salam hormat, 

Saya telah memperbaiki template dan menghapus semua kode iklan, mohon untuk menormalkan kembali Blog saya di SERP Google. 

Terima kasih.

Setelah itu kamu beri tanda ceklish pada gambar yang dilingkari merah, kemudian tekan tombol meminta peninjauan.

5. Agar Blog kamu cepat di rayapi googlebot silahkan gunakan "Fetch as Google" sebagai perangkat mobile : smartphone kemudian klik "Fetch and Render"


Note :

  • Bila ada kesalah riderected, tekan saja tanda peringan   lalu tekan follow , dan Fetch and Render lagi.
  • Ketika pengajuan pertimbangan ulang, setiap hari kamu rajin membersihkan Crawl Errors di webmaster tools.

6. Tunggu balasannya selama 72 jam atau selambat-lambatnya 1 minggu. bila sudah disetujui, blog kamu langsung ke index.

Awalnya di aak-share.com terdapat tiga iklan, pertama adsense, dan yang ke dua dan ke tiga iklan lain. Saya lepas semua iklan termasuk adsense. Setelah disetujui saya pasang lagi iklan adsensenya dan ke dua iklan lain tidak saya pasang dulu. Tujuan melepas semua iklan adalah ketika mengajukan mengajukan pertimbangan ulang semua struktur kode Blog bisa dirayapi oleh googlebot, karena script iklan tidak bisa dirayapi.

Perla kamu ketahui, traffic blog tentunya tidak akan senormal dulu, tetapi perlahan statistik blog kamu pasti akan kembali seperti sedia kala. Sekian dari saya terima kasih dan semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 comment

duh blog saya kena sneaky redirect pas masang iklan dari bidvertiser. semoga dengan cara agan diatas bisa kembali pulih. thank's gan..

Balas