Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 2:50:00 PM

Cara Menangkap dan Membaca Nearby di Pokemon Go

1 comment:
Cara Menangkap Pokemon dan Membaca Nearby di Pokemon Go - Banyak dari kita memainkan game Pokemon Go, tetapi masih banyak yang belum mengetahui cara menangkap dan membaca Nearby di Pokemon Go.

Apa itu Nearby ?

Nearby adalah box notifikasi atau kotak pemberitahuan yang menunjukkan adanya Pokemon di sekitar kita. Untuk mengetahui jauh dan dekatnya Moster Pokemon kita bisa melihat jejak, bila semakin sedikit jejak terlihat maka kita akan semakin dekat pula dengan Monster Pokemon. Namun apabila kamu melihat kotak Nearby Kosong, itu menandakan didaerah sekitar kita tidak ada Monster Pokemon.


Pada dasarnya menangkap pokemon dengan cara melemparkan Pokeball ke monster tersebut, tetapi kebanyakan dari kita kesulitan mencari keberadaan pokemon. Untuk mudahkannya kita bisa memasang fake GPS Pokemon Go pada smartphone kita, tetapi cara ini dilarang karena itu tindakan curang, sanksinya akun kita bisa di banned. Cara yang aman adalah dengan bermain benar dan jujur.

Untuk mempermudah menangkap Pokemon kita bisa menggunakan fitur Nearby, sistem kerja pada fitur ini seperti radar yang dimana menunjukkan keberadaan Pokemon. Disini saya akan memberikan penjelasa dari petunjuk Nearby dan arti tapak kaki di Nearby, untuk selengkapnya kamu bisa membacanya di bawah ini :

1. Memperhatikan Tapak Kaki


Telapak kaki menujukan seberapa jauh atau dekatnya lokasi pokemon dengan kita, bila kita meliha telapak kaki semakin sedikit itu menunjukan keberadaan pokemon semakin dekat dengan kita. Berikut informasi detalnya :

  1. Tanpa jejak kaki artinya Monster Pokemon siap untuk di tangkap (ada di depan mata)
  2. (satu) jejak kaki artinya Monster Pokemon berada sekitar 100 meter dari kita
  3. (dua) jejak kaki artinya Monster Pokemon berada 200 meter dari kita
  4. (tiga) jejak kaki artinya Pokemon berada 300 meter atau lebih dari kita

2. Posisi Pokemon Pada Urutan Nearby


Ketika bermain pokemon Go, kita harus memperhatikan posisi pokemon. Caranya : buka opsi Nearby, didalam tabel 3 x 3 disana kita melihat urutan monster, letak pokemon paling kiri atas (tanda panah merah) merupakan posisi Pokemon yang paling dekat dengan kita. Jika kita melihanya terbalik mulai dari kanan bawah, berarti itu adalah monster yang paling jauh dari jangkauan kita.

Note : Dalam daftar Pokemon diatas menunjukan semua memiliki tiga tapak kaki, meskipun demikian letak Pokemon urutan nomor satu (kiri atas) adalah yang paling dekat.

3. Pokemon yang kita Incaran Menjauh atau Mendekat


Ketika kita berjalan mencari pokemon, maka kita bisa melihatnya secara real-time, apakah Pokemon yang akan kita tangkap semakin menjauh atau mendekat. Jika semakin dekat, maka Pokemon tersebut akan berpindah posisi hingga ke paling kiri atas. Jika menjauh, maka sebaliknya, monster akan berada ke posisi paling bawah kanan secara bertahap.

4. Jejak Tapak Kaki Berkurang


Pada poin 1 sudah dijelaskan, bila kita melihat telapak kaki menjadi berkurang artinya pokemon akan semakin dekat. Awalnya kita akan melihat tiga tapak kaki, bila ketika berjalan semakin dekat maka tapak kaki akan berkurang menjadi dua tapak, satu tapak, dan sampai tapak tersebut menghilang. Maka Gotcha! selamat kamu berhasil mendapatkan Pokemon melalui Nearby.

5. Kemunculan Pokemon pada Tabel Nearby

Kemunculan pokemon pada tabel Nearby menunjukan adanya monster di lokasi atau disekita jalan kita kita lalui, bila monster memenuhi Nearby tabel berarti ada banyak monster tetapi jika berkurang maka kamu akan melihat dua sampai tiga slot monster hilang pada tabel Nearby.

Sedikit tips, ketika kamu berada dalam keadaan seperti ini saat main Pokemon Go, jangan kembali lalui jalan tersebut tetapi putar arah jalan ke arah sebelumnya, dan carilah rute lain karena notifikasi menunjukkan pokemon semakin menghilang.

Perlu kamu ingat bahwa keselamatanlah yang paling utama. Sebelum mengubah jalur atau rute, perhatikan keadaan sekitar, apakah jalan atau lokasi tersebut aman atau tidak untuk di lalui.

Demikian saya sampaikan tips Cara Menangkap dan Membaca Nearby Pokemon Go, sekian dari saya dan semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 comment

Haven't started playing Pokemon Go? Download The Latest Version (Works on iOS or Android)

Balas