Posted by Aak
Aak-share.com Updated at: 8:59:00 PM

Metode Pembayaran Adsense Transfer Bank 2017

2 comments:
Menerima pembayaran Akun Adsense IDR Via Transfer Bank di tahun 2017 ini menjadi sangat mudah, cepat dan aman. Tentunya metode pembayarannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena ditahun 2016 tidak lagi menggunakan Kode SWIFT-BIC dan menerima pembayaran dengan Western Union.

Kelebihan metode pembayaran Adsense terbaru (IDR) yakni Nama penerima atau rekening bank bisa siapa saja (tidak harus pemilik akun Adsense), tidak ada potongan biaya, aman tidak beresiko karena langsung dikirim ke rekening bank.


Setting Metode pembayaran via Bank hanya bisa ditetapkan jika saldo akun Adsense sudah terisi minimal $10 atau Rp. 130.000, jika belum mencapai saldo tersebut maka kamu tidak akan bisa mengelola motede pembayaran atau memasukkan nama dan nomor rekening.

Untuk seting metode pembayaran Google Adsense, maka kita harus mengubah setelan pembayaran di dashboard adsense. Caranya ...

1. Masuk ke akun AdSense.
2. Tekan tombol ikon roda gigi dan Pembayaran.
3. Di menu sebelah kiri, klik Setelan pembayaran, klik Tambahkan bentuk pembayaran baru.


4.  Selanjutnya isi Di bagian “Tambah Bentuk Pembayaran”


Cara Pengisian :

  • Nama pemegang rekening bank.
  • Kode bank : Pilih nama bank.
  • Nomor rekening bank.
5. Simpan


Penting : Ketika memasukkan nomor rekening bank di akun Adsense hapus tanda hubungnya. Kamu hanya perlu memasukkan nomornya.

Cara Verifikasi rekening Bank

Setelah kamu selesai menetapkan metode pembayaran di atas, maka pihak Google akan mengirimkan uang dalam jumlah kecil ke nomor rekening kamu. Jumlahnya antara Rp. 100 – Rp. 999 (3 digit) dan jangka waktu pengiriman ini 1 sampai 4 hari. Langkah awal untuk verifikasi sama seperti diatas :

1. Silahkan Cek rekening Bank (lebih mudah menggunakan sms Banking) untuk melihat jumlah uang yang dikirimkan Google (3 digit)


2. Kemudian masukkan 3 digit nomor dalam kolom (tidak perlu diketik karena sudah terdapat pilihan, cukup cari sesuai angka yang dikirim google, lalu klik).
3. Tekan tombol verify untuk proses verifikasi.

Setelah proses verifikasi rekening bank selesai, maka pihak Google akan mengirimkan pembayaran Adsense secara otomatis ke rekening, namun bila saldo sudah mencapai ambang batas atau senilai $100 atau Rp. 1.300.000,- Dana yang dikirim melalui transfer kawat biasanya akan sampai di Bank kamu dalam waktu 1 – 3 hari kerja.

Demikian metode pembayaran Adsense IDR dengan transfer Bank, sekian dari saya dan semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 comments

mau nanya dong gan, saya mengirim pengajuan ke adsense udah 10 hari ko belum dapet email balesan di tolak atau di terima yah :(

Balas

Tunggu saja gan sampai 1 bulan, tapi ada kasus 6 bulan baru mendapatkan email pemberitahuan.

Balas